Iklan Header

Review Eloknya Curug Cibadak Cihurip Garut Selatan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 14 Juli 2019, 09:32 WIB Last Updated 2020-05-31T12:42:16Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Curug Cibadak terletak di Desa Cisangkal Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat 44173, Indonesia.

Photo by : curug cibadak/@warnajepretan_

Curug Cibadak memiliki ketinggian sekitar 100 meter jika kita dibandingkan dengan Curug Sanghyang Taraje curug ini masih lebih tinggi, menurut warga sekitar dinamakan Curug Cibadak karena curug ini berada di aliran sungai cibadak yang memiliki debit air yang besar. Lokasi Curug Cibadak ini tidak jauh dari jalan desa yaitu berada disamping kiri jalan, view disekitaran curug yang indah berupa pemandangan hijau pesawahan dan perkebunan warga yang masih sangat asri.

Curug Cibadak memiliki air yang jernih dan menyegarkan mantap sekali jika anda berkunjung kesini dan bermain air dibawah aliran air terjun tapi tetap harus berhati-hati ya. Akses menuju lokasi memang terbilang cukup sulit, lumayan jauh dari pusat kota jika dilalui perjalanan kurang lebih sekitar tiga jam. 

Walaupun letaknya jauh dari pusat kota namun setelah sampai dilokasi anda akan merasa terbayar dengan panorama keindahan alam lokasi Curug Cibadak. Jika anda dari arah kota Garut tinggal menuju arah pameungpeuk kemudian memasuki jalan cihideng sebelum Gunung Gelap terdapat pertigaan ditandai dengan Gapura "Selamat Datang di Kecamatan Cihurip" dijalan tersebut juga sudah terdapat petunjuk arah dan jarak tempuh wisata yang ada di Cihurip. 

Dari pertigaan Gapura Cihurip akan menempuh sekitar 10 kilometer atau sekitar 40 menit memakai kendaraan hingga sampai dilokasi Curug Cibadak. Aktivitas yang dapat anda lakukan jika sudah sampai Curug Cibadak yaitu bermain air di kawasan curug dan mencari spot foto terbaik untuk berfoto selfi.

Rute Lokasi 

# Garut - Cikajang - Arah Pameungpeuk - Cihurip - Desa Jayamukti - Curug Cibadak;
# Bandung - Pangalengan - Cisewu - Rancabuaya - Pameungpeuk - Cihurip - Desa Jayamukti - Curug Cibadak.

Baca Juga : Pantai Cicalobak Garut, Wisata Paling Spektakuler di Jawa Barat

Google Maps


Fasilitas 

Meski Curug Cibadak ini merupakan obyek wisata namun belum dikelola secara baik jadi belum tersedia fasilitas kamar ganti, wc, mushola dan tempat lainnya.

Tiket Masuk 


Untuk harga tiket masuk Curug Cibadak Rp. 5k sampai Rp. 10k/orang.

Related Search : 
  • Curug Cibadak
  • Ketinggian Curug 100 Meter
  • Debit Air Besar
  • View Indah
  • Asri
  • Air Jernih
  • Bermain Air di Curug
  • Foto Selfi
  • Berenang.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+