Iklan Header

Melirik Pesona Curug Utang Pamulihan Garut Selatan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 14 Juli 2019, 11:57 WIB Last Updated 2020-05-31T12:42:41Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Curug Utang terletak di Desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Photo by : curug utang/@pupunk_bebas_santay

Curug Utang merupakan salah satu curug di pakenjeng yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan keindahan alam yang sejuk dan asri. Selain Curug Utang terdapat juga curug lain seperti Curug Sanghyang Taraje, Curug Ciarjuna, Curug Orok, dan Curug Layung. Jika anda ingin mendapatkan suasana dan pengalaman baru mungkin ini merupakan salah satu referensi Curug di seputaran Pamulihan Garut.

Asal usul/Sejarah kenapa curug ini dinamakan Curug Utang? Konon menurut cerita warga sekitar karena nama Utang diambil dari nama seseorang yang pandai berkelahi dalam bahasa sunda mah bisa dibilang (Jawara) pada jaman dahulu yang bernama Bapak Utang. Pada jaman belanda (Gerombolan) beliau mengalami pembunuhan yang sadis lehernya digorok disekitar area Curug Utang sekarang dan mayatnya ditenggelamkan di curug tersebut.

Maka dari awal kejadian tersebutlah akhirnya warga sekitar menamai curug tersebut dengan nama Curug Utang. Bagi anda yang penasaran dan berminat ingin mengunjungi Curug Utang, silahkan selamat berkunjung serta selamat menikmati keindahan pemandangan alam yang eksotis disana.

Rute Lokasi 

# Garut - Cikajang - Pamulihan - Pakenjeng - Curug Utang;
# Bandung - Pangalengan - Bungbulang - Pakenjeng - Pamulihan - Curug Utang.

Fasilitas 

Meski Curug Utang ini merupakan obyek wisata namun belum dikelola secara baik jadi belum tersedia fasilitas kamar ganti, wc, mushola dan tempat lainnya.

Baca Juga : Pantai Rancabuaya Garut Selatan Yang Sejuk dan Indah

Tiket Masuk 

Untuk harga tiket masuk Curug Utang Gratis.

Related Search :
  • Curug Utang
  • Ketinggian Curug 30 Meter
  • Bapak Utang
  • Jawara
  • Indah
  • Asri
  • Sejuk.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+