Iklan Header

Eloknya Situ Ranca Hideung Cihurip Garut Selatan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 18 Agustus 2019, 05:51 WIB Last Updated 2020-05-31T12:52:54Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Situ Ranca Hideung terletak di Kampung Sukalila Desa Cihurip Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Situ Ranca Hideung [foto ig : @muhtargarsel]
Situ Ranca Hideung merupakan tempat alternatif bagi kalian yang ingin menikmati suasana keindahan alam yang masih asri dengan dikelilingi gunung dan bukit menambah rasa sejuk serta pesawahan yang sangat luas, dapat berlayar mengelilingi situ dengan menggunakan perahu rakit dan perahu angsa. Dengan suasana banyak pepohonan rindang disekeliling situ sehingga dapat membantu merelaksasi pikiran dan otak dari kepenatan aktivitas sehari-hari yang padat.

Situ Ranca Hideung memiliki luas sekitar 2 Hektar sebagai sumber pengairan untuk sawah milik petani dan menjadi cadangan air pada musim kemarau tiba. Para pengunjung lokasi ini akan dimanjakan oleh pemandangan indah yang akan menyejukan mata. Bagi kalian yang hobby mancing silahkan mancing sepuasnya tetapi mungkin akan kena biaya sewa. Bagi yang suka Camping anda juga bisa merasakan bagaimana suasana malam di Situ Ranca Hideung, kalian tinggal membawa tenda dan mendirikannya disekitar situ.

Bagi kalian yang suka sekali photografi tinggal jepret saja semaumu/sepuasnya dengan background pilihan yang kalian mau sepuasnya dan jangan lupa share ke media sosial anda agar banyak orang yang tau tentang tempat dan lokasi Situ Ranca Hideung. Situ Ranca Hideung memang memiliki mitos bagi siapa saja yang berkunjung ke situ ini dan memasukan kaki ke air situ maka akan muncul bintik-bintik hitam mirip seperti tahi lalat. Namun cerita tersebut hanya mitos yang belum terbukti kebenarannya.

Situ Ranca Hideung [foto ig : @hayuamengkacihurip]
Situ Ranca Hideung memiliki daya tarik yaitu situ alami dan sebagai sumber pengairan pertanian warga serta menjadi cadangan air saat musim kemarau selain itu juga situ ini kerap dimanfaatkan sebagai arena mancing, perahu rakit, selpi, berenang dan mandi. Sedangkan Jalan menuju lokasi sudah baik beraspal dan hotmik.
Kegiatan lain yang dapat kalian lakukan disekitar situ yaitu memasang hammock sambil menikmati suasana keindahan panorama seputar lokasi dengan santai tentunya, apalagi ditambah si kopi manis bagi kalian yang sangat menyukai kopi tentu menambah kesan rileks terhadap pikiran dan hati kita.

Situ Ranca Hideung [foto ig : @asligarut_]
Demikian informasi tentang Situ Ranca Hideung yang terletak di Kampung Sukalila Desa/Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut, bagaimana kalian penasaran? Silahkan selamat berkunjung Happy Holiday".

Related Search :
  • Situ Ranca Hideung
  • Perahu Rakit 
  • Perahu Angsa
  • Luas 2 Ha
  • Pengairan Sawah
  • Mitos
  • Bintik Hitam
  • Area Mancing
  • Camping
  • Berenang 
  • Foto Selpi
  • Hammock.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+