Header Menu

PPS Betako Merpati Putih Mengepakkan Sayapnya Di Kabupaten Garut


GARUTSELATAN.INFO – Seiring banyaknya perguruan silat dan ilmu beladiri lainnya yang berada di kabupaten garut, tak kalah berkembangnya dengan perguruan silat Merpati Putih.
PPS Betako Merpati Putih Garut [Foto: Ega Martha]

Perguruan silat yang berasal dari kota Yogyakarta ini mulai berkembang pesat di wilayah jawa barat. Hampir semua daerah kabupaten kota yang ada di jawa barat sudah terbentuk PPS betako Merpati putih, sama halnya di Kab. Garut sudah terbentuk pula.

Merpati putih banyak di pelajari di kalangan siswa/pelajar mulai dari tingkat, sekolah dasar, menengah hingga perguruan tinggi. Perguruan silat ini dipelajari sebagai wadah minat dan bakat siswa untuk berprestasi di bidang pencak silat. Banyak sekali atlet silat merpati putih yang telah berprestasi di bidang pencak silat khususnya kategori tanding tunggal ganda dan regu baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pencak silat beladiri tangan kosong Merpati Putih di kabupaten garut, terbentuk di sekolah SMA BANJARWANGi SATU Kecamatan Banjarwangi beladiri ini di kembangkan oleh pelatih mas EGA MARTHA. 

Dalam memperingati  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 74  tim Merpati putih mendapat kesempatan untuk memperagakan teknik teknik beladiri, dan juga teknik pernapasan dalam kegiatan upacara kemerdekaan yang di laksanakan di alun alun banjarwangi kab. Garut, dalam acara ini turut dihadiri pula oleh Camat kecamatan Banjarwangi, Bpk Kapolsek, bapak babinsa, unsur muspika kecamatan.
PPS Betako Merpati Putih Garut [Foto: Ega Martha]

Setelah kegiatan upacara Kemerdekaan HUT RI Yang ke-74 tersebut bapak camat kecamatan banjarwangi Bapak, Drs. ENJANG JUANDA Memberikan apresiasi Kepada tim Merpati Putih Yang telah menorehkan prestasinya di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jawa Barat. 
Baca Juga: Paskibra Kecamatan Cisewu Sukses Mengibarkan Bendera dengan Baik
Selain itu para pemerhati pendidikan serta masyarakat banjarwangi merespon positif dengan adanya PPS betako Merpati putih ini dengan harapan bisa di kembangkan dan dirasakan oleh masyarakat banjarwangi, hal ini di utarakan oleh salah satu tokoh Pemuda Banjarwangi saudara Zaki mengatakan “Merpati putih harus terus berkembang dan kami siap untuk membantu memfasilitasi tempat latihan".

Ditemui setelah peragaan merpati putih mas EGA Martha mengatakan kepada media. beliau berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan untuk selalu medukung dan mengembangkan budaya pencak silat khususnya merpati putih.dan minta doanya dari semua warga Kab. Garut agar segera secepatnya terbentuknya PPS BETAKO MERPATIPUTIH Cabang Garut untuk kedepannya tentunya minta bantuan dari semua pihak, baik anggota merpati putih yang sudah ada, masyarakat, organisasi IPSI Kabupaten dan juga unsur  pemerintahan” tandasnya. (Ega M).

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3