Header Menu

Ibu Kota Garut Selatan Disiapkan di Mekarmukti



GARUTSELATAN.INFO – Pemerintahan Kabupaten Garut terus melakukan persiapan untuk pemekaran Garut Selatan dari Kabupaten Garut. mulai dari persiapan infrastruktur di wilayah garut selatan pun kini sudah dipersiapkan secara matang.
Masjid Al-Jabbar Garut Selatan

Helmi Budiman, Selaku Wakil Bupati Garut menyebutkan pembangunan sejumlah sarana infrastruktur  yang akan dilakukan di wilayah selatan Garut merupakan bentuk keseriusan Pemkab Garut dalam upaya mendorong pelaksanaan pemekaran Garut Selatan dari Kabupaten Garut. Ia menilai bahwa Garut Selatan memang sudah layak menjadi menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) karena memang sudah memenuhi berbagai persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan, “Pungkasnya”.

Infrastruktur yang segera akan dibangun di wilayah selatan diantaranya pendopo dan rumah sakit. Pendopo akan dibangun diwilayah Kecamatan Mekarmukti yang telah ditetapkan sebagai ibu kota dan puast pemerintahan Kabupaten Garut Selatan.

Sedangkan Rumah Sakit kita akan bangun di wilayah Kecamatan Bungbulang. Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga yang ada di wilayah barat Garut Selatan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan karena untuk yang ada di wilayah timur sudah ada Rumah Sakit Pameungpeuk, Pungkas Wakil Bupati Garut, Jumat (9 Agustus 2019).
Baca Juga: Bupati Garut Apresiasi Mesin Pencacah Sampah Karya Anak Muda Cisewu
Menurutnya, pembangunan pendopo Garut Selatan ini akan dimulai dilaksanakan tahun 2020 yang lokasinya tidak jauh dari Kawasan Masjid Al Jabbar yang dibangun oleh Pemprov Jabar. Keberadaan Pendopo memang sangat penting karena akan menjadi simbol pemerintahan sehingga harus dibangun secepatnya. “PR”.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3