Header Menu

5 Foto Pesona Pantai Jayanti | Rute Lokasi & Info Tiket

GARUTSELATAN.INFO - Pantai Jayanti terletak di Desa Cidamar Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat 43275, Indonesia.

Pantai Jayanti [foto : raispangani]

Pantai Jayanti merupakan pantai yang menawarkan keindahan yang masih alami karena belum banyak tersentuh oleh industri pariwisata. Pantai ini berjarak sekitar 139 kilometer dari Pusat Kota Cianjur dan berjarak sekitar 23 kilometer dari Pantai Rancabuaya atau sekitar 34 menit waktu tempuh kendaraan cukup dekat bukan?. Bagi kalian pengunjung yang berasal dari luar kota yang kebetulan ingin berlibur ke wilayah Pantai Garut Selatan misalnya Pantai Rancabuaya, Pantai Sayang Heulang atau Pantai Santolo bisa juga sekalian berkunjung ke Pantai Jayanti dengan jarak cukup dekat.

Pantai Jayanti siap memanjakan setiap pengunjung yang datang kesana dengan panorama yang eksotis ditambah dengan deburan ombak pantai selatan yang terus menghantam batu karang dipinggir pantai serta dapat dijadikan obyek seru untuk background fotografi kamu. Tidak begitu jauh dari lokasi tersebut terdapat gerbang dermaga yang menjadi pintu keluar masuk perahu nelayan yang sibuk mencari ikan menuju ke tengah laut.
Baca Juga : Pantai Gunung Geder, Pesona Pasir Putih Yang Eksotis
Jika berkunjung ke Pantai Jayanti jangan lupa untuk menikmati sunset yang elok disore hari. Cocok dinikmati bareng keluarga, teman atau pasangan menjadikan destinasi yang sempurna untuk liburan akhir pekan, liburan hari raya ataupun liburan pergantian tahun baru yang biasanya lebih seru dengan menyalakan kembang api dan mercon. Gelombang ombak pantai ini memang sangat besar dan tidak direkomendasi sebagai tempat berenang yang baik karena sangat berbahaya.

Sementara Pasir Pantai Jayanti berwarna hitam kecoklatan dengan terdapat terumbu karang yang cukup besar disana. Tidak begitu jauh dari lokasi Pantai Jayanti terdapat Batu Kukumbung yang konon merupakan tempat persinggahan Prabu Siliwangi dan Raden Kian Santang, bahkan nampak telapak kaki yang sangat besar disana. Memang kebanyakan tempat di Indonesia tak bisa lepas dari cerita legenda, mitos dan kisah keangkeran, tentang kisah persinggahan Prabu Siliwangi dan Kian Santang tersebut juga menjadi salah satunya tergantung kalian mau percaya atau tidak.

Pantai Jayanti [foto : aepsaepulloh.II.ipay]

Pantai Jayanti [foto : janajauhari]
Baca Juga : Candi dan Situ Cangkuang Serta Kampung Pulo Garut
Suasana Pantai Jayanti [foto : tribunjabar]

Pantai Jayanti [foto : kurniawan_arby18]

Daya Tarik dan Pesona kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Jayanti diantaranya menyaksikan panorama matahari terbenam, bermain-main dipinggir pantai, hunting foto di pantai jayanti, menjelajah ke tengah laut dengan perahu nelayan, pesona pasir hitam kecoklatan, dermaga kecil dan perahu nelayan, memancing ikan, Camping dipinggir pantai, berjemur di pingggir pantai saat pagi hari, menikmati kuliner di tepi pantai dan lain-lain.

Rute Lokasi

# Garut - Cikajang - Bungbulang - Mekarmukti - Rancabuaya - Cidamar - Sampai dilokasi Pantai Jayanti.
# Jawa Tengah - Ciamis - Tasik - Pameungpeuk - Mekarmukti - Rancabuaya - Cidamar - Sampai dilokasi Pantai Jayanti.
# Jakarta - Bandung - Pangalengan - Cisewu - Rancabuaya - Cidamar - Sampai dilokasi Pantai Jayanti.

Google Maps


Fasilitas

Beberapa fasilitas yang telah tersedia di Pantai Jayanti diantaranya Warung Makan, Penginapan, Toilet, Mushola, dan Tempat Parkir.

Tiket Masuk 

Untuk memasuki tempat wisata Pantai Jayanti hanya Rp. 5k/motor dan Rp. 15k/mobil.

Related Search :
  • 5 Foto Pesona Pantai Jayanti
  • Pantai Jayanti Berjarak Sekitar 139 Kilometer dari Pusat Kota Cianjur
  • Berjarak Sekitar 23 Kilometer dari Pantai Rancabuaya 
  • Sekitar 34 Menit Waktu Tempuh Kendaraan dari Pantai Rancabuaya
  • Pasir Pantai Jayanti Berwarna Hitam Kecoklatan
  • Pantai Jayanti Erat Kaitannya dengan Persinggahan Prabu Siliwangi dan Raden Kian Santang
  • Batu Kukumbung (Terdapat Telapak Kaki Yang Sangat Besar Diatas Batu).

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3