Header Menu

Pengertian PHP (Hypertext Preprocessor)

Pengertian PHP - PHP merupakan singkatan dari Hypertext Preprocessor adalah salah satu programan web server-side yang bersifat open source  atau tidak berbayar. PHP merupakan script yang berintegrasi dengan Hypertext Markup Language  (HTML) dan berada pada server  (server side HTML embedded scripting). PHP merupakan script yang digunakan untuk membuat halaman website yang dinamis.
pengertian php

Dinamis tersebut merupakan sebuah halaman yang akan ditampilkan dibuat saat halaman itu diminta oleh seorang client. Sehingga mekanisme tersebut menyebabkan informasi yang diterima client selalu yang terbaru. Semua Script PHP dieksikusi pada server yang kemudian script tersebut dijalankan.
Ada beberapa alasan untuk mempelejari PHP dikarenakan:

1. PHP adalah bahasa yang open source yang dapat digunakan diberbagai sistem operasi seperti: Windows, Macintosh, Linux, dan Unix. Sehingga PHP dapat dijalankan secara runtime melalui console dan juga dapat menjalankan perintah-perintah sistem. Open source tersebut adalah bisa digunakan oleh kalangan umum dan tidak berbayar.

Baca Juga: Pengertian Sistem dan Karakteristik Sistem

2. Sederhana. 
Pengguna yang baru belajar dengan pemrograman, alasan tersebut meupakan alasan yang sederhana untuk memulai belajar PHP, sehingga kita akan merasa mudah untuk belajar PHP.

Bahkan ketika pengguna sedikit mengerti bahkan tidak sama sekali mengerti mengenai PHP maka bisa cepat belajar dan mencoba membuat aplikasi web PHP. PHP juga banyak sekali fungsi untuk membangun website dalam menangani kebutuhan standar pembuatan aplikasi web.

Sehingga dengan adanya fungsi-fungsi tersebut maka dalam proses pengembangan aplikasi web tersebut akan jauh lebih mudah karena semua sudah tersedia.

3.Sisi pemahaman. 
Dalam sisi pemahaman PHP juga merupakan bahasa scripting yang paling mudah, karena memiliki referensi yang banyak.

Keyword Search:

  • Apa itu PHP
  • Pengertian PHP


Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3