Iklan Header

HITS: Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 Mountain Bike Park

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 03 Januari 2020, 20:38 WIB Last Updated 2020-05-29T11:06:51Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - PANGALENGAN, Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 Mountain Bike Park terletak di Desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung 40378 Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Sunset di Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 [Foto : Info Pangalengan]

Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 merupakan salah satu pengembangan manajemen "Wayang Windu Mountaint Bike Park" yang mana disana telah dibangun beberapa spot ketinggian bagi yang ingin melihat kota kecil pangalengan, hamparan kebun teh, barisan gunung-gunung, wisata kebun teh, edukasi tentang tanaman teh dan yang paling menjadi favorit pengunjung WWP1800 yaitu melihat "Sunset" dari ketinggian 1800 meter dibawah permukaan laut (mdpl).

Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 Mountain Bike Park sendiri merupakan wisata alam dengan keindahan hijaunya perkebunan teh yang adem dan menyejukan mata berpadu serasi dengan birunya langit beserta awan putih tipis menambah anggunnya pemandangan di WWP 1800 ini, Sungguh menjadi sebuah anugerah yang begitu agung.
Wayang Windu Mountain Bike Park pada awalnya memang merupakan tempat untuk berolahraga bagi pecinta sepeda gunung, disana tersedia trek "Wayang Windu Mountain Bike Park" yang khas di sela-sela perkebunan teh dengan membayar retribusi untuk biaya pengelolaan dan perawatan kawasan tersebut kita sudah bisa berolahraga sambil menikmati keindahan alam yang begitu indah.

Wayang Windu Mountain Bike Park memang sudah dikenal sejak lama karena lokasi ini sering digunakan juga untuk kejuaraan olahraga sepeda dari berbagai daerah dengan taraf nasional seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung dan lain-lain. 

Wayang Windu Mountain Bike Park memiliki beberapa tipe trek dari mulai tipe trek mudah hingga trek yang menantang seperti tipe Cross Country (XC), All Mountain (AM) hingga Mini Down Hill (DH) dengan berbagai tingkat kesulitan dan karakteristik. Panjang trek disana juga lumayan panjang kurang lebih 15 kilometer.

Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 [Foto : Kang Elang]

Kembali lagi, Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 merupakan hasil pengembangan Wayang Windu Mountain Bike Park yang sengaja dibuat untuk menarik pengunjung untuk datang kesana. Sejauh ini terbukti pengunjung dari luar daerah banyak yang mengunjungi lokasi ini, GSN juga sangat merekomendasikan WWP1800 sebagai destinasi wisata alam selanjutnya yang patut anda kunjungi.
WWP1800 ini merupakan salah satu tempat melihat sunset terbaik di Pangalengan-Bandung ditambah dengan panorama kebun teh hijau sejauh mata memandang yang diiringi dengan kabut dibawahnya menambah sensasi tersendiri apalagi saat berkunjung kesini ditemani pasangan kekasih tentu akan lebih romantis.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+