Iklan

Mulai Besok, Jumat 24 April PT Kereta Api Stop Beroperasi

Redaksi Garut Selatan
Kamis, 23 April 2020, 08:24 WIB Last Updated 2020-04-23T01:24:00Z
GARUTSELATAN.INFO - PT Kereta Api (Persero) akan menghentikan seluruh operasinal kereta jarak jauh dan kereta lokal dari dan luar wilayah DKI Jakarta.
stasiun kereta pi gambir stop beroperasi
Stasiun PT KAI Gambir

Berhentinya operasi Kereta Api tersebut akan mulai pada besok, Jumat 24 April 2020.

Kepala Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, kebijakan ini diambil menyusul instruksi larangan mudik untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 yang dinyatakan Presiden Joko Widodo.

Eva menyebutkan kebijaka tersebut ini berlaku sampai dengan waktu yang belum ditentukan dengan seiring perkembangan dan evaluasi PT KAI dan pemerintah.

"Jika terdapat perpanjangan waktu maka akan diinformasikan kembali secara resmi," ucapnya.

Baca Juga: ASN Kini Dilarang Mudik Selama Pendemi Covid-19

Berikut Kereta Api Jarak Jauh yang tidak beroperasi antara lain:


  1. Stasiun Gambir
  2. Stasiun Pasar Senen
  3. Stasiun Jakarta Kota tujuan akhir Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan berbagai kota di wilayah lainnya.


Sementara itu, untuk operasional Kereta Angkutan Barang tetap akan berjalan normal untuk membawa pasokan logistik dan bahan pangan selama masa covid-19.

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket, akan dikembalikan penuh oleh PT KAI dengan dihubungi oleh Contact Center KAI 121 untuk mendapatkan panduan lebih lanjut.

Selain itu, bagi calon penumpang juga dapat membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access atau datang langsung ke loket stasiun yang sudah ditunjuk.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+