Iklan

Alhamdulillah! Pemkab Garut Berikan Tunjangan Insentif Untuk Guru Honorer

Garut Selatan
Minggu, 17 Mei 2020, 20:29 WIB Last Updated 2020-05-17T13:37:54Z
GARUTSELATAN.INFO - Sejumlah guru honorer beserta pengurus Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) Kabupaten Garut mengucapkan fuji syukur dengan adanya tunjangan insentif bagi guru-guru honorer yang terdampak Covid-19.

Ketua FAGAR Kabupaten Garut, Cecep Kurniadi, S.Pd.I

Alhamdulillah, semua dapat terakomodir baik sekolah negeri maupun swasta mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP, ujar ketua FAGAR Kabupaten Garut, Cecep Kurniadi, S.Pd.I, Jum'at (15/5/2020). 

Cecep selaku ketua Fagar Kabupaten Garut pihaknya berterima kasih atas kebijakan yang sudah diambil untuk membantu para guru honorer dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Pihaknya berharap, besaran bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang diharapkan dan dapat diterima sebelum hari raya Idul Fitri. 

“Kami atas nama pengurus organisasi yang tergabung dalam FAGAR (Forum Aliansi Guru dan Karyawan) mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Garut, Wakil Bupati Garut, Dinas Pendidikan Garut serta DPRD Garut yang sudah peduli kepada guru honorer” ungkap Cecep.

Baca Juga : Pemda Siaga, Ratusan Ribu Pemudik Masuk Garut Jelang Lebaran 

Pihaknya juga mewakili seluruh guru honorer Garut sepenuhnya mendukung program ini, pasalnya para honorer harus berjibaku melakukan pekerjaan selain mengajar untuk memenuhi kebutuhan keluarga seperti jualan online, ngojek, dan aktivitas usaha lain walaupun terbatas demi menambah penghasilan serta menyambung hidup. 

“Mudah-mudahan langkah ini juga diikuti oleh pemerintah pusat maupun propinsi, karena kami pun sama butuh perhatian dari pemerintah dan sama-sama terkena dampak Covid-19," ujar Cecep.

Ia pun berharap kepada pemerintah pusat untuk segera menyelsaikan masalah honorer baik yang sudah mengikuti tes PPPK maupun honorer yang masih menunggu kebijakan untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+