Iklan

Pantai Cemara Nan Asri, Indah dan Unik di Cidaun-Cianjur

Garut Selatan
Senin, 22 Juni 2020, 10:32 WIB Last Updated 2020-06-22T03:32:50Z
GARUTSELATAN.INFO - Wisata Pantai Cemara terletak di Kampung Cipanglay, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Pantai Cemara [selviawulandariaenun]

Salah satu objek wisata yang kini tengah dikembangkan yaitu Pantai Cemara Cipanglay. Objek wisata tersebut di gadang-gadang akan menjadi lokasi wisata besar di Kabupaten Cianjur.

Pantai Cemara merupakan objek wisata yang masih asri/alami dengan suasana ombak yang indah dan angin bertiup perlahan-lahan disertai adanya hutan pantai yang luasnya sekitar 13,5 hektar berada di pesisir laut. 

Nah, itulah yang menjadi daya tarik dan unik bagi setiap pengunjung yang datang kesana, selain dapat menikmati keindahan suasana pantai kalian juga dapat menikmati kesejukan berada di deretan Pohon Cemara Udang di bibir pantai yang sengaja ditanam sejak tahun 2014 lalu sekaligus dikelola oleh warga masyarakat Kelompok Tani Hutan (KTH) di bawah pengawasan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Polisi Buru Pelaku Pembacokan Sopir Elf di Pakenjeng-Garut

Keberadaan Pantai Cemara Cipanglay memang belum sepopuler terdahulunya seperti Pantai Jayanti, Pantai Rancabuaya, Pantai Pangandaran atau Pantai Pelabuhan Ratu (Sukabumi). Namun, dengan melihat suasana keindahan pantai serta memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki di pantai lain tentu akan berkembang dan populer seiring waktu berjalan.

Pantai Cemara [lina.mustari]

Memiliki panorama alam pesawahan dan sungai kali Cidamar disekitaran Pantai Cemara tentu menambah keindahan suasana disana yang membuat para wisatawan penasaran untuk datang dan bisa menikmatinya.

Selaku pengelola, Kelompok Penggerak Pariwisata (KOMPEPAR) berharap agar wisata Pantai Cemara ini segera diresmikan supaya jelas pengelolaanya. Sementara ini hanya mengelola wisata untuk menjaga kebersihan dan keamanan wisatanya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+