Iklan Header

Afrizal, Pendaki Gunung Guntur Garut Yang Hilang Akhirnya Ditemukan Selamat

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 05 Juli 2020, 11:08 WIB Last Updated 2020-07-06T04:12:14Z
Baca Juga
Seorang pendaki Gunung Guntur, Kabupaten Garut bernama Afrizal Putra Martian (16) sempat dinyatakan hilang pada Sabtu, 4 Juli 2020 dan akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat oleh Tim SAR pada Minggu, (05/07/2020).

Afrizal, Pendaki Gunung Guntur Garut Yang Hilang Akhirnya Ditemukan Selamat

Afrizal merupakan salah seorang warga Cigarungsang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Korban menghilang dari rombongan teman-temannya pada Sabtu pagi hingga siang ia tak kunjung kembali dan dinyatakan hilang di sekitar pos 3 Gunung Guntur.

"Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sejak pukul 06.30 WIB, Minggu (5/7/2020) dan pada pukul 09.00 WIB, Tim SAR berhasil menemukan Afrizal dalam keadaan selamat di Curug Citiis sekitar Pos 3 Gunung Guntur. Selanjutnya petugas langsung mengevakuasi korban menuju Pos pendakian awal," ungkap Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah.

Dengan ditemukannya korban pendaki Gunung Guntur yang hilang maka operasi Tim SAR dinyatakan selesai dan dilakukan penutupan.

Diberitakan sebelumnya, seorang pendaki Gunung Guntur bernama Afrizal (16) dilaporkan hilang pada Sabtu malam.

Baca Juga : Wayang Windu Bike Park, Wisata Populer di Pangalengan Bandung

"Kami terima laporan kemarin malam jam 22.45 dari BPBD Garut. Satu Tim diturunkan untuk membantu pencarian korban," Kata Deden.

Berdasarkan laporan yang diterima petugas, korban bersama rekannya berangkat mendaki ke Gunung Guntur pada Jum'at (3/7/2020) pukul 14.30 WIB. Dari keterangan rekan korban, Husni rombongan tiba di Pos 3 Gunung Guntur, Desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler pada pukul 17.00 WIB dan memutuskan untuk berkemah disana.

"Rombongan berencana akan turun keesokan harinya. Namun, saat bangun korban sudah tidak ada di tempat kemah yang kami tempati," ungkapnya. 

Hingga Sabtu pukul 13.00 WIB korban tak kunjung kembali, rekan-rekan sudah berusaha mencari tapi tidak menemukan korban dan akhirnya rekan korban memutuskan untuk turun gunung dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang  berwenang.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+