Iklan Header

Ada Yang Belum Kebagian Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta ? Cek Saldo ATM

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 23 Januari 2021, 22:27 WIB Last Updated 2021-01-24T00:36:11Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO - Banyak yang belum kebagian bantuan pemerintah Rp 2,4 juta.Bagi yang belum kebagian bantuan pemerintah Rp 2,4 juta cek saldo ATM karena bulan ini dilakukan transfer kepada penerima.



BLT atau Bantuan pemerintah pemerintah Rp 2,4 juta diberikan kepada karyawan yang berpenghadilan di bawah Rp 5 juta sebulan. 


Kementerian Tenaga Kerja terus berusaha menuntaskan sisa data penyaluran BSU (Bantuan Subsidi Upah) Karyawan mulai Januari 2021.


Makanya banyak karyawan penerima BLT BPJS menunggu kelanjutan program pemerintah ini. Sebelumnya sudah disalurkan pada termin I dan II sebesar Rp 1,2 juta untuk 2 bulan.


Dalam pencairannya Menaker Ida Fauziyah telah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memberikan tenggat waktu pencairan BLT karyawan hingga akhir Januari 2021.


Hal ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi pekerja yang belum dapat BLT karyawan karena rekeningnya bermasalah.


Nah, ada beberapa syarat supaya bisa dapatkan bantuan tersebut.


Artikel Menarik :



Yang paling umum adalah karyawan swasta dengan gaji Rp 5 juta, Selain itu juga harus terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.


BSU Karyawan atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk karyawan swasta dengan gaji Rp 5 juta sebesar Rp 2,4 juta. Pencairan dilakukan dua bulan sekali senilai Rp 1,2 juta.


Mengenai kelanjutan program BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU untuk tahun 2021, sementara ini belum ada informasti terbaru dari Kementerian Ketenagakerjaan.


Ada sejumlah hal yang jadi penyebab BLT karyawan belum cair ke rekening BRI, BCA, Mandiri, BNI, dan bank lainnya.


Seperti diketahui, pencairan BLT karyawan gelombang 2 sudah memasuki tahap 6 sejak Selasa 15 Desember 2020.


Tapi, ternyata BLT karyawan gelombang 2 belum cair sepenuhnya karena masih ada beberapa hal yang menjadi kendala, salah satunya rekening yang bermasalah.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+