Iklan Header

Ebook Contoh Soal CPNS 2021 PDF Lengkap dengan Pembahasan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 09 Januari 2021, 11:58 WIB Last Updated 2021-01-09T06:27:47Z
Baca Juga

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan sebuah harapan bagi sebagian besar warga negara Indonesia. Selain untuk mengabdi kepada negara, berbagai fasilitas dan standar gaji yang cukup juga menggiurkan dari pada bekerja di tempat atau instansi lain.

Tim Kompas Ilmu Super Diktat CPNS-PPPK


Fakta menunjukan bahwa banyak peserta yang gagal dalam Tes Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) walaupun sebenarnya mereka mempunyai bakat dan potensi dan memenuhi standar untuk menjadi PNS. Bakat atau potensi yang dimiliki tidak dapat dipergunakan secara maksimal tanpa memiliki pengetahuan secara mendalam tentang tes penerimaan CPNS.


Buat kamu yang sedang mencari dan memerlukan Ebook Contoh Soal CPNS 2020/2021, dalam artikel ini akan disediakan lengkap dengan pembasahannya.


Belajar dari penerimaan CPNS 2019/2020, beberapa soal ujian yang keluar tidak lah jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Termasuk dalam jenis soal, dan karakteristiknya. Jenis materi tersebut meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakter Pribadi (TKP). Masing-masing jenis soal memiliki skors sendiri-sendiri.


Artikel Menarik :


Adapun untuk sistem penilaiannya adalah sebagai berikut :


Jumlah soal yang diujikan pada CAT CPNS keseluruhannya ialah 100 Soal. Mencakup 35 soal TKP, 35 soal TIU, dan 30 soal TWK. Adapun skala penilaiannya ialah sebagai berikut.


  • 35 soal TKP (Penilaian antara skala 1 sampai 5, tidak ada nilai 0);
  • 35 soal TIU (Nilainya 0 jika salah, dan 5 jika jawaban benar);
  • 30 soal TWK (Nilainya 0 jika salah, dan 5 jika jawaban benar);


Jadi, jika peserta CPNS menjawab semua pertanyaan dengan benar, maka ia mendapatkan nilai 500. Adapun untuk nilai terendah ialah 35. Perlu digaris bawahi, dalam penilaian ini tidak ada sistem pengurangan nilai apabila jawaban salah.


Berikut Ebook Soal CPNS 2020/2021 Lengkap dengan Pembahasan/Jawabannya [UNDUH DISINI]



Demikian informasi tentang Ebook Contoh Soal CPNS 2021 PDF Lengkap dengan Pembahasan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+