Iklan Header

Kumpulan Soal Latihan PPPK Gratis 2023

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 16 Desember 2022, 16:51 WIB Last Updated 2022-12-16T09:51:36Z
Baca Juga

Memasuki tahun 2023, sebagaimana telah kita ketahui bersama pemerintah berencana akan membuka satu juta formasi untuk guru melalui jalur PPPK.



Secara umum dalam seleksi pengadaan PPPK itu terdiri dari dua tahap, yaitu :

1. Tahap Seleksi Administrasi;

2. Tahap Seleksi Kompetensi.


Seleksi Administrasi dilakukan untuk mencocokan persyaratan administrasi dan kualifikasi dengan dokumen pelamar, sedangkan untuk Seleksi Kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuain kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi jabatan.


Kompetensi Manajerial adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola unit organisasi. 


Kompetensi Teknis adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan. 


Kompetensi Sosial Kultural adalah pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang harus dipenuhi oleh setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan.


Artikel Menarik :


Bagi kalian yang ingin lulus dalam seleksi PPPK Tahun 2023, maka persiapkanlah diri kalian dari sekarang dengan mempelajari Kumpulan Soal Latihan PPPK Gratis.


Agar lebih menguasai materi soal alangkah baiknya kalian melakukan atau mengerjakan latihan soal sebanyak-banyaknya melalui simulasi tes.





Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+