Iklan Header

13+ Daftar Situs Freelance di Indonesia Terpercaya & Terbaik 2023

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 17 Desember 2022, 20:30 WIB Last Updated 2022-12-17T13:30:32Z
Baca Juga

13+ Daftar Situs Freelance di Indonesia Terpercaya & Terbaik 2023 – Selamat pagi sobat pembaca GSN dimanapun berada semoga pada hari ini kita masih bisa diberikan kesehatan serta kelancaran selalu. Pada kali ini GSN akan membahas tentang daftar Situs Freelance di indonesia tahun 2023 yang bisa menghasilkan uang.


Daftar Situs Freelance di Indonesia


Banyak orang yang ingin terjun ke dunia freelance karena fleksibilitas yang ditawarkan. Tapi, karena banyaknya situs freelance yang ada justru membuat mereka bingung untuk memilih situs freelance yang tepat.


Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Buatan Indonesia


Namun, sobat sudah datang ke tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini GSN akan memberikan rekomendasi daftar situs freelance Indonesia yang sudah terbukti bisa dipercaya. Sehingga sobat bisa dengan tenang mencari klien dan mengembangkan karir freelance sobat.


Dari pada penasaran mending langsung saja yuk sobat simak situs apa saja yang dimaksud ini, Berikut 13 daftar situs freelance di Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk menghasilkan uang dan kerjaan.


Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Bagi Pelajar/Mahasiswa


Rekomendasi 13 Situs Freelance di Indonesia Terbaik dan Terpercaya Tahun 2023


1. Projects.co.id


Projects.co.id termasuk ke salah satu situs freelance Indonesia paling terkenal. Disini, sobat bisa menemukan berbagai macam jenis pekerjaan freelance dari berbagai bidang, beberapa diantaranya adalah programming, desain, media sosial, audio/video, hingga jasa tulis menulis.


2. Sribulancer


Selain Projects.co.id, Sribulancer juga berhasil mengukuhkan diri sebagai situs kerja freelance Indonesia terpopuler. Hal ini karena Projects.co.id adalah salah satu website freelance terbaik untuk pemula.


3. Sribu


Sribu atau SribuDesign adalah situs freelance Indonesia yang masih satu manajemen dengan Sribulancer.


4. Upwork


Situs freelance Upwork ini dikenal sebagai website freelance terbesar di jagat maya dengan lebih dari 12 juta pencari kerja dan 3 juta klien disana. Dengan angka yang luar biasa tersebut, sobat bisa menemukan banyak peluang kerja disini.


5. Fiverr


Website Internasional pertama dalam daftar ini adalah Fiverr. Fiverr ini mempunyai cara kerja yang justru berkebalikan dengan kebanyakan website freelance yang ada.


6. Freelancer


Situs Freelancer ini hamper mirip dengan Upwork, Freelancer juga termasuk situs freelance terbaik dengan jumlah pengguna terbanyak.


7. PeoplePerHour


Situs freelance PeoplePerHour ini, untuk menjadi anggota di PeoplePerHour memang tak membutuhkan uang sepeserpun. Namun, persaingan yang ada disini bisa dikatakan lebih ketat dari pada situs freelance lainya.


8. Toptal


Berbeda dengan situs freelance lain yang ada di daftar ini, untuk mendaftar di Toptal sobat harus punya deretan portofolio berkualias.


9. SimplyHired


Mungkin dari variasi pekerjaan yang ditawarkan, SimplyHired menempati posisi teratas. Ada pekerjaan bertema teknologi, pekerjaan administrative, hinga pekerjaan konstruksi pun juga ada.


10. Guru


Sejak didirikan pada tahun 2001 silam, Guru telah menjadi salah satu website freelancee terbaik yang ada di dunia.


11.  99design


Dari namanya sepertinya sudah jelas bahwa website freelance yang satu ini memang fokus untuk Desainer.


12. Writer Acces


Seperti namanya, Writer Access adalah salah satu situs freelance terbaik untuk penulis lepas (freelance writer).


13. Fastwork


Fastwork adalah situs pekerjaan freelance Indonesia yang cukup populer digunakan oleh berbagai bisnis dan perusahaan untuk mencari tenaga kerja lepas.


Demikianlah penjelasan mengenai 13 daftar situs freelancee di Indonesia terbaik tahun 2023 yang bisa kami sampaikan, meski sedikit tetapi bisa bermanfaat bagi sobat pembaca dimanapun berada. Sekian dan terimkasih


Pencarian yang banyak dicari:

  • freelancer indonesia
  • web freelance indonesia
  • situs freelance untuk pemula
  • situs freelance terbaik
  • situs freelance indonesia untuk pemula
  • situs freelance translator



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+