Iklan Header

10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 10 Desember 2022, 13:02 WIB Last Updated 2022-12-10T06:02:16Z
Baca Juga

10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2023 - Apa Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, mana asuransi kesehatan keluarga yang bagus, apa jenis macam asuransi dan dimana bisa dapat asuransi melahirkan ?


10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2023
10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia


Namun persoalannya, bagaimana memilih Asuransi Kesehatan Terbaik. Bagaimana kita, sebagai orang awam, bisa menentukan dan memilih asuransi kesehatan yang bagus.


Asuransi kesehatan adalah asuransi yang memberikan penggantian biaya kesehatan jika pemegang polis dirawat di rumah sakit karena terkena penyakit atau kecelakaan. Besarnya penggantian sesuai jumlah tagihan dari rumah sakit dengan batasan limit tertentu berdasarkan  rencana asuransi yang diambil.


Asuransi adalah bagian penting dalam Mengelola Keuangan Keluarga. Sebelum memilih perusahaan asuransi terbaik, ada baiknya kita membahas kriteria yang bagus yang seperti apa.


Rekomendasi 10 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2023


1. Manulife


Perusahaan asal Kanada yang masuk ke Indonesia sejak 1989 ini juga layak dipertimbangkan karena memiliki produk asuransi kesehatan terbaik Indonesia. Manulife yang memiliki 2,5 juta nasabah ini punya beberapa produk asuransi kesehatan cashless terbaik, salah satunya MiUltimate HealthCare (MiUHC)


2. Sinarmas 


Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia berikutnya ada Asuransi Sinar Mas (ASM) yang sudah berdiri sejak tahun 27 Mei 1985. ASM telah mendapatkan rating AA+ Insurer Financial Strength (IF) dengan outlook stable dari lembaga pemeringkat Internasional Fitch Ratings. Salah satu produk asuransi kesehatan dari ASM adalah Simas Sehat Gold.


3. Allianz


Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia selanjutnya ada asuransi dari Jerman, Allianz, yang tentunya harus masuk daftar kamu. Allianz memiliki produk asuransi kesehatan yang ungggul dari berbagai aspek yakni SmartHealth Maxi Violet.


4. Prudential


Pertama, ada Prudential yang hadir di Indonesia sejak 1995 dan melayani asuransi kesehatan dan jiwa. Prudential memiliki produk asuransi kesehatan bernama PRUprime Healthcare yang memberikan pertanggungan biaya rawat inap dengan perlindungan sampai usia 85 tahun.


5. Asuransi Kesehatan AXA


Asuransi kesehatan AXA memiliki total premi setahun Rp 12,674,000 untuk rawat inap. Meskipun lebih mahal diantara yang lain, Asuransi AXA tidak menerapkan limit per perawatan. Perawatan dibayar sesuai kuitansi, yang dibatasi limit gabungan perawatan sebesar Rp80 juta setahun.


6. Asuransi CIGNA


Cigna Asuransi adalah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), didirikan 1990 dan anak perusahaan Cigna Corporation dari Amerika Serikat.


Pada akhir tahun 2017, Asuransi Cigna Indonesia memiliki rasio tingkat solvabilitas, atau RBC (Risk Based Capital) 784% di atas peraturan pemerintah sebesar 120%.


7. MANULIFE


Manulife sebagai salah satu asuransi terbaik di Indonesia menawarkan asuransi kesehatan yang merupakan rider atau tambahan dari asuransi jiwa term-life. Meskipun bukan asuransi kesehatan murni, program ini punya manfaat yang menarik, tidak kalah dengan asuransi murni. Total premi setahun adalah Rp 9,854,000 untuk rawat inap.


8. AIA


AIA merupakan perusahaan asal Hong Kong yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1983. Produk asuransi kesehatan AIA terbaiknya yakni Hospital & Surgical Protection, menjamin penggantian biaya perawatan medis di rumah sakit.


9. FWD Life


Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia 2020 berikutnya ada FWD Life yang berasal dari Hong Kong. Salah satu kelebihan brand ini adalah sudah menggunakan teknologi digital dalam seluruh proses bisnisnya, mulai dari prospek calon nasabah sampai dengan pembelian polis. FWD Life memiliki berbagai produk kesehatan asuransi salah satunya adalah asuransi Bebas Handal yang berjenis syariah dengan biaya premi 75 ribu per bulan.


10. Sun Life


Masih kurang puas dengan asuransi kesehatan terbaik Indonesia di atas? Kamu bisa mempertimbangkan asuransi dari PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Financial). Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1865 ini memiliki produk Sun Medical Platinum yang menawarkan pertanggungan perawatan penyakit kanker. Biaya premi asuransi Sun Life berkisar mulai dari Rp90-Rp270 ribuan per bulan, tergantung dari jenis asuransi, profil tertanggung, jenis dan nilai aset yang diasuransikan, dan cakupan pertanggungan.


Itulah 10 daftar asuransi kesehatan terbaik Indonesia 2023 yang bisa kamu pertimbangkan. Memiliki asuransi tentunya sangat penting karena bisa meminimalisir risiko kesehatan yang terjadi dalam jangka pendek maupun jangka panjang.


Pencarian yang banyak dicari:

  • asuransi terbaik di indonesia 2023
  • asuransi terbaik di indonesia 2023
  • asuransi terbaik 2023
  • perusahaan asuransi terbaik di indonesia 2023
  • asuransi kesehatan terbaik di indonesia 2023
  • asuransi kesehatan terbaik di indonesia 2023
  • daftar asuransi terbaik di indonesia 2023
  • asuransi terbaik di dunia 2023 versi forbes



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+