Iklan Header

5 Lembaga Pendidikan Tinggi yang Menawarkan Jurusan Anestesi di Indonesia

Admin
Senin, 14 Juni 2021, 10:50 WIB Last Updated 2021-06-14T03:54:42Z
Iklan
Baca Juga

5 Lembaga Pendidikan Tinggi yang Menawarkan Jurusan Anestesi di Indonesia - Indonesia memiliki banyak lokasi universitas dengan penawaran jurusan studi yang beragam. Salah satunya adalah jurusan anestesi yang mempelajari proses anestesi dari awal proses pemberian hingga pemulihan. Jurusan anestesi di Indonesia tersedia di beberapa universitas. Berikut adalah 5 universitas yang membuka jurusan tersebut:

Jurusan Anestisi di indonesia


1. Universitas Harapan Bangsa

Bagi pelajar yang ingin mendalami bidang anestesi, bisa coba memilih Universitas Harapan Bangsa. Universitas ini berlokasi di kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Program yang ditawarkan adalah D4 Keperawatan Anestesiologi Sarjana Terapan. Program pendidikan ini akan memberi bekal ilmu-ilmu dasar dalam teknologi anestesi.


Lulusan dari program ini akan dipersiapkan untuk bekerja sebagai perawat anestesi. Tanggung jawabnya tidak hanya memberikan anestesi tapi juga memantau kondisi vital dan pemulihan setelah anestesi. Lulusan dari jurusan ini akan punya peran penting dalam membantu tugas dokter spesialis saat melakukan anestesi.


2. UNISA

Pilihan universitas lain yang membuka program anestesi adalah UNISA. Universitas Aisyiyah Yogyakarta ini menawarkan program studi D4 Keperawatan Anestesi. Program ini akan memberi bekal keperawatan di bidang anestesi. Lulusan dari program ini bisa langsung bekerja di rumah sakit dan membantu dokter spesialis anestesi. Kompetensi yang dimiliki sudah mencakup pemberian hingga pemulihan anestesi.


Universitas ini memiliki status swasta namun kualitas lulusannya sudah terbukti kompeten di dunia kerja. UNISA bisa jadi pilihan terbaik bagi pelajar yang menganut agama Islam dan ingin memilih program anestesi. Tenaga pengajar yang bekerja di UNISA juga profesional dan terbukti memiliki kompetensi mumpuni di bidang anestesi.


3. Poltekkes Jogja

Masih di kota pelajar Yogyakarta, peminat ilmu anestesi juga bisa mendaftar di jurusan Poltekkes Jogja. Politeknik Kesehatan ini menawarkan program studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi.  Politeknik ini sudah memiliki status negeri dan telah menjalin kerja sama dengan rumah sakit di Malaysia juga Singapura.


Lulusan dari Poltekkes Jogja sudah banyak yang disalurkan ke berbagai layanan rumah sakit untuk menjadi perawat atau penata anestesi. Politeknik ini juga telah memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap dan memadai. Tenaga pengajarnya juga kompeten karena berasal dari bidang spesialisasi anestesi seperti dokter spesialis yang profesional.


4. Politeknik Insan Husada Surakarta

Jurusan anestesi di Indonesia juga bisa ditemukan di Politeknik Insan Husada Surakarta. Dulunya, politeknik ini dikenal dengan nama Akper Insada. Disini terdapat pilihan program D4 Keperawatan Anestesiologi. Mahasiswa di jurusan ini akan dipersiapkan untuk menjadi perawat ahli di bidang anestesi.


Prospek kerja yang bisa didapatkan setelah lulus dari program studi ini sangatlah menjanjikan. Politeknik Insan Husada Surakarta juga berkomitmen untuk membentuk lulusan yang kompeten dan siap untuk bekerja di bidang anestesi. Kompetensi anestesi yang diajarkan di sini bisa menjadi modal untuk bekerja di berbagai pelayanan kesehatan.


5. ITEKES Bali

Berikutnya ada ITEKES atau Institut Teknologi dan Kesehatan yang berlokasi di Bali. Di sini tersedia pula program studi D4 untuk jurusan Keperawatan Anestesiologi. Program ini akan mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi penata anestesi yang andal. Peran yang diambil setelah lulus nanti akan sangat bermanfaat dan bisa membantu dokter spesialis anestesi.


Itulah 5 pilihan lembaga pendidikan tinggi yang membuka program jurusan anestesi di Indonesia. Jurusan ini cocok sekali bagi pelajar yang ingin bekerja sebagai perawat anestesi. Cari informasi lebih lanjut lewat website resmi masing-masing perguruan tinggi agar bisa segera mendaftar dan memenuhi semua persyaratan.


Pencarian yang banyak dicari:

  • universitas jurusan anestesi di indonesia
  • universitas yang menyediakan jurusan dokter anestesi
  • jurusan anestesi di solo
  • universitas yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di indonesia
  • jurusan anestesi di sumatera
  • jurusan anestesi di ugm
  • jurusan anestesi di bandung
  • mata kuliah jurusan anestesi
  • universitas padjadjaran
  • universitas airlangga kampus b
  • universitas diponegoro
  • universitas brawijaya
  • universitas andalas
  • universitas indonesia



Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.INFO
Komentar

Tampilkan

Terkini


Teknologi

+