Iklan Header

Cara Aktivasi Akun di Aplikasi My SAPK BKN bagi ASN

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 13 Juni 2021, 15:12 WIB Last Updated 2021-06-13T08:14:12Z
Baca Juga
Cara Aktivasi Akun di Aplikasi My SAPK BKN bagi ASN - My SAPK BKN adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian, di antaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun, E-Lapkin, Data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya. Sehingga diharapkan data kepegawaian secara nasional akan lebih akurat.

Cara Aktivasi Akun di Aplikasi My SAPK BKN


Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf dalam arahannya mengungkapkan, kondisi data ganda, data tidak lengkap, data tidak akurat, data tidak terkini, dan data hilang adalah permasalahan Data ASN yang beberapa kali sempat ditemui. 

Hal tersebut terjadi, salah satunya karena ASN tidak dapat melakukan pengecekan terhadap data pribadinya dan peremajaan data hanya dapat dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian instansi masing-masing. 

Program pemutakhiran data mandiri ASN dan PPT Non-ASN memberi kesempatan kepada setiap pegawai untuk dapat mengecek dan memutakhirkan data masing-masing melalui aplikasi MySAPK.

SIASN akan mengakomodir seluruh layanan data manajemen ASN, mulai dari perencanaan, perekrutan, pengembangan kapasitas, penilaian kinerja dan reward, promosi, rotasi, dan karier, dan purnabhakti. 

Untuk itu, Suharmen mengingatkan agar ASN dan PPT Non-ASN melakukan PDM mulai Juli – Oktober 2021 lewat aplikasi MySAPK.

Targetnya layanan manajemen kepegawaian seluruhnya bisa diselesaikan tanpa memerlukan berkas fisik secara berkala karena data sudah tersimpan secara digital di SIASN.

Berikut panduan aktivasi akun My SAPK BKN:

1. Download dan install aplikasi My SAPK melalui Playstore;

2. Setelah proses install selesai silahkan buka aplikasi My SAPK;

3. Silahkan klik Lupa Password;

4. Lanjut masukan NIP anda sebagai ussername dan isi kolom kedua dengan memasukan email yang terdaftar di My SAPK/SIASN klik berikutnya;

5. Berikutnya masukan password dengan minimal 6 karakter terdiri dari minimal 1 huruf besar dan 1 angka dan baris kedua masukan Token;

6. Token ini akan dikirim melalui email, tinggal kita buka lalu salin dan tempel saja pada aplikasi My SAPK kemudian klik Reset Password;

7. Setelah proses selesai maka update password telah berhasil dilakukan;

8. Tinggal kita Login di menu My SAPK dengan menggunakan Ussername berupa NIP dan masukan password baru yang telah didaftarkan;

9. Setelah berhasil masuk maka akan tampil Menu Home aplikasi My SAPK, tinggal menunggu menu update bisa digunakan untuk proses update data anda masing-masing karena saat ini masih belum bisa dilakukan.

Demikian informasi tentang Cara Aktivasi Akun di Aplikasi My SAPK BKN bagi ASN, semoga bermanfaat dan dapat membantu khusus para bapak/ibu ASN.


Pencarian yang banyak dicari:
  • my sapk bkn web
  • cara mengisi my sapk bkn
  • my sapk bkn for pc
  • my sapk bkn 2021
  • cara login my sapk bkn pc
  • cara mengubah data di my sapk bkn
  • helpdesk mysapk bkn
  • lupa password sapk bkn



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+