Iklan Header

Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi Terbesar Dunia

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 13 Juni 2021, 18:33 WIB Last Updated 2021-06-13T23:16:41Z
Baca Juga

Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi Terbesar Dunia - Perempuan di Arab Saudi ingin mendapatkan pendidikan tinggi yang layak sama seperti pria. Berasal dari hal tersebut akhirnya dibuatlah universitas khusus wanita di Arab Saudi. Universitas tersebut bernama Universitas Putri Nurah binti Abdurrahman yang Merupakan Universitas khusus wanita terbesar.

Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi Terbesar Dunia


Mengenal Universitas Putri Nurah binti Abdurrahman


Universitas Putri Nurah binti Abdurrahman merupakan kampus megah dan terbesar sebagai universitas khusus perempuan. Memiliki 32 kampus tidak heran kalau universitas yang didirikan pada tahun 1970 ini menjadi universitas wanita terbesar. Pada saat itu universitas ini didirikan sebagai universitas wanita Riyadh.


Fakultas yang Dimiliki

Seperti yang dikatakan sebelumnya kalau universitas khususwanita di Arab Saudi ini merupakan kampus yang megah, dan besar. Tentunya karena merupakan universitas besar, kampus ini memiliki fakultas yang lengkap. Jadi mahasiswa bisa memilih fakultas mana yang sesuai keinginannya.


Baca Juga: Ditjen Dikti, Mata Kuliah Startup Bersifat Pilihan


1. Fakultas Ilmu Komputer dan Informasi

Pertama adalah fakultas yang mempelajari tentang ilmukomputer dan penerapannya sebagai sarana informasi. Di sini mahasiswinya akan diajarkan bagaimana cara mengoperasikan perangkat digital komputer secara keseluruhan dengan baik.


2. Fakultas Sains

Sains merupakan cabang keilmuan yang sangat penting karena berhubungan erat dengan kehidupan manusia sehari-hari. Oleh karena itu fakultas ini didirikan untuk mengajarkan mahasiswanya bagaimana ilmu sains dan penerapannya.


3. Manajemen dan Bisnis

Tidak hanya menggunakan tenaga pengajar yang ahli dan terbaik di bidangnya, tapi fakultas ini juga menyediakan fasilitas lengkap. Ada banyak jurnal yang disediakan untuk bisa dibaca oleh mahasiswinya. Tujuannya agar mahasiswa lebih memahami tentang dunia manajemen dan bisnis.


4. Desain dan Seni

Fakultas kreatifitas desain dan seni, di dalamnya mahasiswi belajar bagaimana membuat seni yang bisa menjangkau seluruh manusia. Tidak hanya mengandalkan keindahan saja, tapi seni yang juga bisa terhubung dengan kehidupan sehari-hari.


5. Pendidikan

Mendapatkan pendidikan, dan menerapkan kembali ilmu yang sudah didapat merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Di fakultas ini mahasiswinya akan diajari seperti itu yakni menerapkan ilmu yang digunakan pada manusia lain dan juga lingkungan sekitar.


6. Bahasa dan Terjemah

Tidak bisa dipungkiri kalau bahasa merupakan hal yang sangat penting karena memang hal ini biasa digunakan untuk berkomunikasi. Fakultasbahasa dan terjemah ini sudah dilengkapi dengan fasilitas mumpuni yang akan sangat membantu mahasiswanya nanti dalam mempelajari banyak hal.


7. Farmasi

Fakultas yang mempelajari tentang bagaimana cara menyajikan obat-obatan, dan juga dunia farmasi yang tentunya lebih luas. Untuk bisa mempelajari hal tersebut dengan baik tentunya di universitas ini disediakan fasilitas yang mumpuni, dan dengan tenaga pengajar professional.


8. Sastra

Lalu ada sastra yang merupakan salah satu fakultas favorit karena mempelajari tentang banyak hal baru yang tentunya sangat unik. Karena merupakan salah satu favorit tidak heran jika kemudian fakultas ini memiliki banyak peminat setiap tahunnya, dan selalu menjadi incaran.


9. Ilmu Keperawatan

Di dalam kampus ini mahasiswinya diajarkan tentang dunia keperawatan yang luas dan mengerti bagaimana penerapannya dalam masyarakat. Karena dunia keperawatan ini merupakan dunia yang sangat luas, jadi harus dipelajari dengan baik.


10. Fakultas Kedokteran

Selain keperawatan, fakultas lainnya yang berhubungan dengan dunia medis adalah fakultas kedokteran. Di sini mahasiswinya akan diajarkan bagaimana caranya menerapkan ilmu kesehatan yang dimilikinya. Selain itu diajarkan juga tentang dunia kedokteran terpadu yang terintegrasi dengan teknologi.


Artikel Populer:

  1. Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi Terbesar Dunia
  2. Universitas Mercu Buana Bekasi dan Program Studi yang Ditawarkan
  3. Kampus Jurusan Farmasi di Medan Terbaru 2021
  4. Menarik, Inilah Prospek Kerja Kimia Murni dan Gajinya yang Wajib Diketahui
  5. Daftar Lengkap Universitas Negeri di Semarang dan Jurusannya Yang Dapat Dipilih
  6. Perguruan Tinggi Yang Menawarkan Jurusan Robotik di Indonesia dan Kelebihannya
  7. Prospek Kuliah Jurusan Dance di Korea dan Cara Mendapatkan Beasiswa
  8. Informasi Terkait Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rawamangun Lengkap


Selain beberapa fakultas di atas ada juga beberapa fakultas lainnya seperti pekerjaan sosial, kesehatan dan ilmu pemulihan, kedokteran gigi, ilmu kemasyarakatan, sekolah pengajaran bahasa arab untuk non penutur. Tentunya semua fakultas yang ada di universitas khusus wanita di Arab Saudi ini sudah didukung oleh fasilitas terbaik.


Pencarian yang banyak dicari:

  • universitas di madinah untuk akhwat tanpa mahram
  • universitas princess nourah bint abdulrahman
  • beasiswa princess nourah university 2021
  • beasiswa s2 princess nourah university
  • syarat masuk princess nourah university
  • universitas islam madinah putri
  • universitas majmaah
  • biaya masuk universitas princess noura



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+