Iklan Header

12 Asuransi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya 2021

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 13 Juni 2021, 15:01 WIB Last Updated 2021-06-13T08:01:40Z
Baca Juga

12 Asuransi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya 2021 - Asuransi kesehatan adalah asuransi yang memberikan penggantian biaya kesehatan jika pemegang polis dirawat di rumah sakit karena terkena penyakit atau kecelakaan. Besarnya penggantian sesuai jumlah tagihan dari rumah sakit dengan batasan limit tertentu berdasarkan  rencana asuransi yang diambil.

12 Asuransi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya 2021


Asuransi adalah bagian penting dalam Mengelola Keuangan Keluarga.


Asuransi kesehatan berbeda dengan asuransi penyakit kritis. Asuransi penyakit kritis memberikan santunan tunai jika menderita penyakit kritis tertentu. Santunan tunai diberikan satu kali secara lump-sum.


Lalu Bagaimana cara menentukan Asuransi Kesehatan Terbaik, Menurut berbagai literatur dan pendapat perencana keuangan, hal – hal yang patut dipertimbangkan dalam menentukan asuransi kesehatan yang bagus adalah:


  • Cashless
  • Jaringan Rumah Sakit Luas
  • Plafond dan Premi yang Sesuai
  • Asuransi Kesehatan Murni
  • Prioritaskan Rawat Inap
  • Tanpa Limit per Perawatan
  • No Auto Debit
  • Hindari Asuransi via Telpon
  • Masa Tunggu Penyakit
  • Asuransi Kesehatan Keluarga


Tapi kita juga harus memperhatikan, asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga,premi keluarga lebih murah, fasilitas cashless untuk keluarga, asuransi kesehatan yang bagus buat anak, karena pengeluaran ongkos untuk pengobatan anak biasanya paling besar.


Setelah Mempertimbangan Asuransi di atas saatnya kita memilih 12 daftar perusahaan asuransi terbaik di tahun 2021 ini: 


1. Asuransi ALLIANZ


Asuransi allianz ini menerapkan limit per perawatan sesuai jenis perawatannya. dengan menggunakan sistem cashless sehingga tidak ada batasan limit total setahun untuk gabungan.


Sedangkan untuk total premi setahunnya adalah Rp 11,250,000 untuk rawat inap.


2. Asuransi Kesehatan AXA


Asuransi ini memiliki  total premi setahun Rp 12,674,000 untuk rawat inap. Perawatan dibayar sesuai kuitansi, yang dibatasi limit gabungan perawatan sebesar Rp80 juta setahun.


3. Asuransi CIGNA


Cigna memiliki asuransi kesehatan keluarga,yaitu Family EaziCare. Premi ditentukan oleh berapa santunan per hari dan usia paling tua. Misalnya dalam contoh ini, santunan per hari Rp 800,000 dan usia tertua 41 tahun, maka premi per bulan adalah Rp 716,600 (detil lihat di premi Cigna) atau setahun Rp 8.599.200 untuk maksimum lima orang anggota. Terlihat preminya relatif murah, apalagi bisa memberikan pertanggungan sampai lima orang anggota keluarga.


4. MANULIFE


Asuransi Manulife ini memberikan dua manfaat sekaligus, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Manfaat asuransi jiwa disini bukan unit-link karena tidak ada unsur investasinya. Selain proteksi biaya kesehatan, Anda mendapatkan proteksi asuransi jiwa senilai Rp 600,000,000. 


5. Prudential


Prudential memiliki produk asuransi kesehatan bernama PRUprime Healthcare yang memberikan pertanggungan biaya rawat inap dengan perlindungan sampai usia 85 tahun.


6. Sinarmas


Produk ini cocok untuk para orangtua karena menawarkan proteksi kesehatan sampai usia 59 tahun dan bisa diperpanjang sampai usia 75 tahun. Harga preminya mulai dari Rp77 ribu per bulan dan bisa ditingkatkan sesuai keperluan nasabah.


7. AIA


Besaran premi asuransi AIA tergantung pada usia tertanggung, jenis pekerjaan tertanggung, jumlah peserta tertanggung, riwayat kesehatan, gaya hidup. plafon, jangka waktu pertanggungan, dan manfaat tambahan.


8. FWD Life


Kelebihan brand ini adalah sudah menggunakan teknologi digital dalam seluruh proses bisnisnya, mulai dari prospek calon nasabah sampai dengan pembelian polis. FWD Life memiliki berbagai produk kesehatan asuransi salah satunya adalah asuransi Bebas Handal yang berjenis syariah dengan biaya premi 75 ribu per bulan.


9. Sun Life


Produk Sun Medical Platinum yang menawarkan pertanggungan perawatan penyakit kanker. Biaya premi asuransi Sun Life berkisar mulai dari Rp90-Rp270 ribuan per bulan, tergantung dari jenis asuransi, profil tertanggung, jenis dan nilai aset yang diasuransikan, dan cakupan pertanggungan.


10.  BRI Life


Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia terakhir, ada BRI Life yang sudah ada sejak tahun 1987. BRI Life menawarkan askes mikro dengan premi Rp50 ribu bernama Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM).


11. PFI Mega Life


Terdapat dua jenis manfaat yang bisa didapat, yaitu manfaat Santunan Harian Rawat Inap (Non ICU) dan Santunan Harian Rawat Inap (ICU/ICCU) dengan detail yang bisa dilihat sebagaimana berikut ini:


Santunan Harian Rawat Inap (Non ICU) dan Santunan Harian Rawat Inap (ICU/ICCU)


12. Ciputra Life


Asuransi kesehatan Ciputra Life dilengkapi dengan fitur pengembalian premi 100 persen dari premi yang telah dibayarkan apabila terdapat klaim untuk rawat inap.


Tak hanya itu, nasabah bahkan juga bisa mendapatkan pengembalian premi hingga 110 persen dari premi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim rawat inap.


Nah itulah 12 pilihan atau daftar perusahaan asuransi terbaik di tahun 2021 yang bisa sobat pembaca ketahui.


Pencarian yang banyak diketahui

  • asuransi kesehatan terbaik di indonesia 2020
  • asuransi kesehatan terbaik 2021
  • asuransi kesehatan terbaik di indonesia 2021
  • asuransi terbaik di indonesia
  • asuransi terbaik 2020
  • asuransi kesehatan allianz
  • asuransi kesehatan tradisional terbaik
  • asuransi kesehatan bca



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+