Iklan Header

Daftar Jurusan Kuliah di UNILA untuk Fakultas Pendidikan

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 19 Juni 2021, 09:59 WIB Last Updated 2021-06-19T02:59:02Z
Baca Juga

Daftar Jurusan Kuliah di UNILA untuk Fakultas Pendidikan -  Melanjutkan studi pendidikan ke di UNILA atau Universitas Negeri Lampung memang sangat direkomendasikan. Terdapat banyak sekali jurusan yang disiapkan kampus tersebut guna mencerdaskan anak-anak milenial generasi bangsa. Namun untuk jurusan kuliah di UNILA dengan fakultas pendidikan apa saja? Penasaran mari simak ulasan berikut:

Daftar Jurusan Kuliah di UNILA untuk Fakultas Pendidikan


1. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Jurusan satu ini sangat tepat sekali diambil karena sebagai generasi penerus harus dapat memahami tentang bagaimana cinta tanah air. Jurusan satu ini akan memberikan banyak sekali wawasan tentang pengertian pancasila dan bagaimana menjadi warga negara yang baik. Tentu saja melalui jurusan ini diharapkan mampu mencetak generasi cinta tanah air.


Prospek kerja pada jurusan PPKN setelah lulus adalah bisa menjadi seorang tenaga pendidik baik tingkat SMP sampai SMA. Selain itu, dapat juga menjadi seorang guru bimbingan belajar bagi anak-anak di luar jam pelajaran sekolah. Bahkan lebih kerennya lagi dapat menjadi seorang peneliti yang dapat menganalisis perkembangan lingkungan masyarakat.


2. Pendidikan Sejarah

Mempelajari sejarah menjadi salah satu jurusan kuliah di UNILA yang direkomendasikan bagi calon peneliti masa lampau. Melalui sejarah inilah perubahan di masa depan dapat diubah menjadi lebih baik lagi. Selain itu, materi sejarah pada mata kuliah akan di bahas dengan detail dan menggunakan rujukan sumber terpercaya.


Mahasiswa yang menjadi lulusan sarjana dengan jurusan pendidikan sejaran ini akan berpeluang besar menjadi tenaga pendidik. Kemudian dapat juga sebagai ahli sejarah dan menyediakan jasa wisata dengan tema sejarah. Dengan belajar sejarah baik itu sejarah bangsa Indonesia maupun kebudayaan Islam lainnya diharapkan menjadi penopang masa depan menjadi lebih baik.


3. Pendidikan Bahasa Inggris

Pada masa modern ini banyak sekali dibutuhkan orang-orang dengan basis kemampuan berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa seperti ini memang banyak sekali peluang kerja seperti menjadi guru les, penulis, pemandu wisata dan masih banyak lainnya. Dari banyaknya peluang kerja ini dapat memberikan gambaran bahwa jurusan kuliah di UNILA bahasa Inggris sangat tepat.


Selain potensi peluang yang besar melalui kemampuan berbahasa Inggris, juga para tenaga pengajarnya mempunyai kompetensi dalam mengajar. Para mahasiswa akan selalu diajak melakukan komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris agar terbiasa. Selain bantuan dari dosen juga dapat menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris melalui HP.


Baca Juga: Top 5 Universitas Jurusan Fashion Design di Indonesia Non Swasta


4. BK (Bimbingan dan Konseling)

Menghadapi murid-murid bandel tentunya akan membuat sebagian besar guru merasa kesal dan capek. Namun hal-hal semacam ini akan perlahan dapat teratasi dengan kehadiran guru BK di dalam sebuah lembaga sekolah. Peran dari guru BK ini adalah memberikan edukasi bagi murid-murid bandel agar meninggalkan perbuatan buruknya tersebut.


Pada kampus UNILA sendiri jurusan Bimbingan dan Konseling ini juga disediakan oleh pihak kampus. Peluang kerja setelah lulus jurusan BK ini juga beragam yakni menjadi Guru BK di pendidikan formal maupun non formal. Tentu saja guru BK akan sangat berjasa besar apabila dapat merubah sikap murid bandel menjadi murid yang berprestasi.


5. Pendidikan Matematika

Mempunyai kemampuan berhitung cepat merupakan anugerah tersendiri bagi seseorang. Pada kampus sendiri memang sudah menyiapkan jurusan Matematika bagi para mahasiswa yang suka dengan angka. Peluang kerja ketika sudah lulus di jurusan ini sangatlah banyak semisal saja menjadi seorang wirausaha, peneliti, guru, dan lain sebagainya


Demikianlah tadi ulasan tentang jurusan kuliah di UNILA untuk fakultas pendidikan yang dapat dicoba ketika ingin melanjutkan kuliah. Sebenarnya masih banyak jurusan lainnya dan silahkan saja lakukan akses di website kampusnya dan pilihlah jurusan sesuai keinginan.


Pencarian yang banyak dicari

  • jurusan di unila yang sepi peminat
  • jurusan terbaik di unila
  • biaya kuliah di unila
  • jurusan di unila dan akreditasinya
  • syarat masuk fakultas kedokteran unila
  • jurusan di itera
  • jurusan di unila saintek
  • jalur mandiri unila 2020
  • universitas lampung
  • institut teknologi sumatera
  • universitas bandar lampung
  • universitas teknokrat indonesia
  • institut informatika dan bisnis
  • universitas muhamma metro





Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+