Iklan Header

Rekomendasi Program Pertukaran Pelajar ke Jepang

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 18 Juni 2021, 19:09 WIB Last Updated 2021-06-18T12:09:09Z
Baca Juga

Rekomendasi Program Pertukaran Pelajar ke Jepang - Jepang menjadi salah satu negara yang menjadi favorit untuk dikunjungi sebagai tempat untuk pertukaran pelajar. Tidak heran jika setiap tahunnya pertukaran pelajar ke Jepang selalu ramai peminat, dan banyak yang mencari tahu tentang informasinya. Program apa saja yang tersedia, dan apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengikuti program tersebut.

Rekomendasi Program Pertukaran Pelajar ke Jepang


Program Pertukaran Pelajar ke Jepang

Bagi yang ingin mengikuti program pertukaran pelajar ke Jepang, maka sangat penting untuk mengetahui program apa saja yang tersedia. Selanjutnya mengetahui syarat apa saja yang dibutuhkan, dan bagaimana pelaksanaan program tersebut. Dengan begitu maka bisa menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan lebih awal dan lebih matang. Jadi kemungkinan untuk ikut serta menjadi lebih besar.


1. Japan Culture Camp

Sesuai dengan namanya mahasiswa yang mengikuti program ini tidak hanya belajar, tapi juga ikut terlibat dalam kehidupan sehari-hari dan juga kebudayaan yang ada di Jepang. Diselenggarakan oleh ASEAN Youth Find Network(AYFN) bertujuan untuk mengenalkan budaya negara lain sekaligus membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ikut untuk mendapatkan relasi dan koneksi sebanyak-banyaknya.


2. Beasiswa Fujitsu

Tujuan utama dari beasiswa ini adalah mempelajari bagaimana kondisi kehidupan di Jepang, dan mengapa negara tersebut bisa maju. Karena nantinya diharapkan setelah selesai melakukan kegiatan ini mahasiswa bisa memberikan kontribusi ke negara asalnya. Sehingga nantinya ada perubahan yang baik di negaranya dari segi industri, dan juga dari segi kemajuan teknologi.


3. Beasiswa JENESYS

Tidak jarang banyak orang yang malas mengikuti program pertukaran pelajar karena minimnya informasi yang diberikan. Tentunya hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi karena sudah ada program ini yang merupakan bentuk kerja sama antara Jepang dengan negara-negara di Asia salah satunya Indonesia. Informasi dari program ini juga bisa didapatkan langsung dari situs kementerian.


4. Program SSEAYP

Program ini sangat menarik, bukan hanya karena bisa bertemu orang hebat dari penjuru dunia tapi karena tempat pelaksanaannya. Jadi SSEAYP itu merupakan singkatan dari Ship for Southeast Asian Youth Programme. Bila melihat dari namanya tentunya sudah bisa tertebak dimana lokasinya, benar sekali lokasi diskusi dan juga program pembelajaran ini berlangsung di atas kapal.


5. Youth for Understanding (YFU)

Kalau ini tidak hanya untuk mahasiswa saja, tapi juga siswa SMA bisa mengikutinya. Tentunya pesertanya berasal dari berbagai negara, dan harus merupakan siswa yang memiliki prestasi akademis baik. Misalnya siswa tersebut tidak memiliki nilai C pada rapotnya atau rata-rata nilai yang dimilikinya harus 8,5 dan tidak pernah turun terlalu anjlok.


6. AIESEC

Sebenarnya ini merupakan salah satu organisasi yang sangat terkenal baik itu dikalangan siswa SMA maupun di mahasiswa. Karena AIESEC sendiri merupakan organisasi pemuda dunia yang memiliki tujuan mengasah kemampuan anggotanya, sekaligus mempertajam kemampuan kepemimpinannya. Kemampuan bahasa utama yang harus dimiliki untuk program ini adalah Inggris, dan juga Jepang apabila memilih negara Jepang.


Syarat Umum yang Dibutuhkan

Tentunya untuk bisa mengikuti program ini perlu untuk memenuhi syarat umum dan syarat khusus yang ditentukan. Syarat khusus ini tentunya ditentukan oleh pihak penyelenggara, dan syarat umum biasanya syarat yang selalu ada dan sama setiap penyelenggaranya. Karena itu lebih baik untuk mengetahui syarat umumnya terlebih dahulu.

     Kemampuan dalam berbahasa Jepang

     Nilai rata-rata raport yang lumayan tinggi

     Usia minimal 17 tahun

     Memperoleh persetujuan orang tua

     Aktif berorganisasi dan memiliki prestasi

Jadi itulah tadi beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh peserta yang mengikuti program pertukaran pelajar ke Jepang. Karena itu pastikan untuk memenuhi syarat umumnya, dan mencari tahu persyaratan khusus yang sesuai dengan setiap programnya.


Pencarian yang banyak dicari:

  • beasiswa pertukaran mahasiswa ke jepang 2020
  • syarat pertukaran mahasiswa ke jepang
  • program pertukaran pelajar sma 2020
  • syarat pertukaran pelajar
  • asia kakehashi project
  • pertukaran mahasiswa dalam negeri
  • cara mendapatkan beasiswa smp ke jepang
  • pengalaman asia kakehashi



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+