Iklan Header

Seleksi PPPK Guru, Jika Disekolah Sendiri Tidak Ada Formasi Maka Dapat Memilih Sekolah Lain

Admin One
Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Juni 2021, 09:41 WIB Last Updated 2021-06-01T04:38:15Z
Baca Juga
Dalam Seleksi P3K Guru Jika di Sekolah Sendiri Tidak Ada Formasi, Honorer Dapat Memilih Sekolah Lain Dalam Instansi Yang Sama. 

Dalam Seleksi PPPK Guru


= Untuk Guru Honorer THK II (Kategori II) =

Jika anda adalah THK II dan terdaftar datanya di Dapodik, maka anda hanya dapat mendaftar di instansi dan sekolah di mana anda terdaftar sesuai dengan ijazah/sertifikasi/program studi yang anda miliki.

Jika anda adalah THK II dan terdaftar datanya di Dapodik, namun di sekolah tempat anda mengajar tidak ada formasi yang sesuai dengan ijazah/sertifikasi/program studi atau sekolah tempat anda mengajar tidak membuka formasi, maka anda boleh memilih sekolah lain yang memiliki formasi yang dapat dilamar sesuai dengan ijazah/sertifikasi/ program studi anda (dalam satu instansi). 

Jika anda adalah THK II dan terdaftar datanya di Dapodik, namun di instansi anda tidak ada formasi yang sesuai dengan ijazah/sertifikasi/program studi atau instansi anda tidak membuka formasi, maka anda akan memilih formasi di Tes Kesempatan Ketiga.

Selain itu harus juga diketahui oleh guru honorer THK II, jika anda adalah THK II tapi tidak terdaftar datanya di Dapodik, maka anda diharuskan melakukan verifikasi pada web info gtk untuk melanjutkan pendaftaran P3K guru 2021. 

Setelah data Anda di validasi maka anda akan mendapatkan program studi dan kode instansi Anda dapat lanjut mendaftar di dalam satu instansi tersebut dengan program studi yang anda miliki. 

= Untuk Guru Honorer di Sekolah Negeri =

Jika data anda terdaftar di Dapodik data ijazah sertifikasi program studi anda linier dan sesuai dengan formasi anda hanya dapat mendaftar di lokasi formasi sekolah tempat anda terdaftar. 

Jika data anda terdaftar di Dapodik, data ijazah/sertifikasi/program studi anda linier dan sesuai dengan formasi, anda hanya dapat mendaftar dilokasi formasi (sekolah) tempat anda terdaftar.

Jika data anda terdaftar di Dapodik, data ijazah/sertifikasi/program studi anda linier, namun di sekolah anda tidak ada formasi yang sesuai dengan ijazah/sertifikasi/program studi Anda atau sekolah tempat anda mengajar tidak membuka formasi, maka anda dapat memilih sekolah lain (dalam instansi yang sama) yang memiliki formasi yang sesuai dengan ijazah/sertifikasi/program studi Anda.

Jika data anda terdaftar di Dapodik, data ijazah/sertifikasi/program studi anda sesuai, namun di instansi anda tidak ada formasi yang sesuai dengan sertifikasi/Prodi atau Intan instansi anda tidak membuka formasi, maka anda akan memilih formasi di Tes Kesempatan Ketiga. 

Selain itu harus juga diketahui oleh Guru Honorer di Sekolah Negeri, Jika data anda terdaftar di Dapodik, namun ijazah/sertifikasi dan program studi anda kosong maka anda diharuskan melakukan verifikasi pada web info gtk untuk melanjutkan pendaftaran P3K Guru 2021. 

= Untuk Guru Honorer di sekolah swasta =

Jika anda terdaftar di data Dapodik, maka akan mengisikan data pribadi, namun anda belum dapat memilih formasi sampai Tes Kesempatan Pertama selesai dan diumumkan. 

Anda dapat melakukan pemilihan formasi hanya dalam satu instansi dan baru dapat dilakukan sebelum ujian Tes Kesempatan Kedua dimulai. 

Selain itu harus juga diketahui oleh Guru Honorer di Sekolah Swasta, jika anda belum terdaftar di data Dapodik, maka anda harus menuju ke helpdesk Dapodik untuk mendaftarkan data Anda lulus. 

= Untuk Lulusan PPG belum menjadi Honorer =

Jika data anda terdaftar di data lulusan PPG, maka akan mengisikan data pribadi, namun anda belum dapat memilih formasi sampai Tes Kesempatan Pertama selesai dan diumumkan. 

Anda hanya dapat memilih formasi berdasarkan domisili anda dan baru dapat dilakukan sebelum Ujian Tes Kesempatan Kedua dimulai.


Artikel Terpopuler :


Pencarian yang banyak dicari :
  • formasi pppk non guru 2021
  • syarat pppk guru 2021
  • info gtk
  • syarat pppk non guru 2021
  • sscasn
  • formasi pppk tahun 2021
  • pendaftaran pppk
  • persyaratan pppk non guru 2021


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+