Iklan Header

Prediksi Final EURO 2021 Italia vs Inggris, Ayo Siapa Dukunganmu

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 10 Juli 2021, 14:48 WIB Last Updated 2021-07-10T07:49:50Z
Baca Juga
Prediksi Final EURO 2021 Italia vs Inggris- Jadwal final EURO 2021 (2020) antara Italia vs Inggris dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV maupun siaran langsung RCTI, pada Senin (12/7/2021) dini hari jam tayang 02.00 WIB.



 Laga puncak yang akan digelar di Stadion Wembley, London tersebut, diprediksi bakal berjalan ketat. Italia dan Inggris sama-sama menunjukkan performa menawan dalam gelaran Piala Eropa 2021. 






Dari 6 laga yang sudah dilalui, Gli Azzurri sanggup memenangi seluruhnya. Sementara kubu The Three Lions membukukan 5 kemenangan dan 1 seri. Dalam periode 6 laga itu, Italia sanggup melesakkan total 12 gol, dan 3 kali kebobolan. Sebaliknya, meski skuad Inggris hanya menorehkan total 10 gol, namun mereka tercatat baru kebobolan 1 kali saja.





Jumlah torehan gol Inggris memang kalah dibanding Italia, akan tetapi menurut statistik Whoscored, The Three Lions memiliki tingkat dominasi permainan yang lebih baik ketimbang Italia. 


Inggris mencatatkan rata-rata penguasaan bola 53 persen, umpan sukses 87 persen, dan aerial duel 56 persen. Kategori tersebut seluruhnya lebih baik ketimbang Italia yang hanya memiliki ball possession 51 persen, umpan sukses 85 persen, dan aerial duel 44 persen. 



Dalam EURO 2021 skuad Gli Azzurri memang tidak selalu tampil dominan, kendati pada akhirnya mereka selalu sukses memenangi laga. Minimnya dominasi tim asuhan Roberto Mancini terlihat jelas saat duel Italia vs Spanyol di babak semifinal. Kala itu Azzurri hanya membukukan 29,9 persen penguasaan bola, dengan jumlah tembakan 7 berbanding 16 milik Spanyol. 



Catatan tersebut sangat bertolak belakang dengan dominasi Inggris yang melepaskan total 20 kali tembakan dan menorehkan 58 persen penguasaan bola, saat memenangi duel semifinal kontra Denmark. Kendati tak selalu tampil dominan, barisan depan Italia terbilang lebih frontal dalam melancarkan serangan. Azzurri mempunyai rata-rata 18,2 jumlah tembakan per laga, sebaliknya Inggris hanya 9,7 kali saja. 




Skuad Italia juga tercatat lebih variatif dalam menghasilkan gol, yakni: 8 gol open play, 2 gol set piece, dan 1 gol counter attack. Sebaliknya Inggris membukukan 6 gol open play dan 3 gol set piece. Dengan demikian, jalannya duel final EURO 2021 antara Italia vs Inggris berpeluang didominasi oleh The Three Lions. 




Namun kubu tuan rumah tetap wajib mewaspadai serangan balik cepat Italia, serta kinerja barisan depan mereka yang rajin melakukan percobaan tembakan. Sebaliknya, Italia wajib mewaspadai peluang berbahaya Inggris yang diperoleh dari set piece.



Juara lewat adu penalti


Final sulit diprediksi, tapi Carragher berani sedikit bersuara. Menurutnya duel Inggris vs Italia nanti akan berlangsung sangat ketat, tapi The Three Lions punya peluang lebih jika bisa mencapai babak adu penalti.

"Saya kira pertandingan akan berjalan sangat ketat. Menurut saya mungkin bakal sampai adu penalti dan Inggris jadi juara," sambung Carragher.

"Kami telah bekerja keras soal penalti, jadi mari jangan sia-siakan itu! Menurut saya, tidak akan ada banyak gol dalam pertandingan. Italia punya pertahanan kuat, Inggris juga demikian."

"Jadi mungkin skor bakal bertahan 1-1 lalu berlanjut ke adu penalti. Saya kira itu final yang pas. Kedua tim ini adalah yang paling impresif sepanjang kompetisi," tutupnya.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+