Iklan Header

Jelang Seleksi Tahap 2 PPPK: Peserta Bisa Gunakan Nilai Tes Sebelum, Ini Syaratnya...

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 16 Oktober 2021, 10:58 WIB Last Updated 2021-10-16T03:58:45Z
Baca Juga
Pendaftaran untuk seleksi di tahap kedua PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja di tahun 2021, rencananya akan segera dimulai di akhir bulan Oktober ini. 

Jelang Seleksi Tahap 2 PPPK: Peserta Bisa Gunakan Nilai Tes Sebelum


Para peserta yang tidak bisa lolos ke dalam seleksi pada tahap yang pertama bisa mengikuti registrasi seleksi di tahap kedua dengan memakai nilai yang didapatkan ketika ujian yang sebelum, yaitu tanpa tes.

Nunuk Suryani, Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek dalam sebuah acara Silaturahmi Merdeka Belajar, hari Kamis pada tanggal 14 Oktober 2021 menyampaikan bahwa; ada banyak pertanyaan yang muncul terkait hal tersebut di atas. 

Yang salah satunya adalah apakah untuk seleksi tahap kedua nanti, nilai ujian tahap pertama masih bisa digunakan? Dan beliau menjawab, BISA. Namun dengan catatan bahwa jenjang yang dipilih itu sama dan juga mata pelajaran yang dipilih pun juga sama.

Tetapi, Nunuk juga menjelaskan bahwa para peserta ini masih harus melakukan pendaftaran sebagaimana tahap yang sebelumnya. Pendaftaran tersebut dilaksanakan dengan melalui laman dari sscasn.bkn.go.id

Hal tersebut harus dilakukan karena ini akan menjadi bukti konkret bahwa yang bersangkutan merupakan peserta ujian PPPK tahap kedua.

Pada tahap sebelumnya, yaitu tahap pertama PPPK Guru, banyak sekali peserta yang sangat menyayangkan sebuah kondisi. Yaitu ketika mereka telah lolos passing grade, akan tetapi tidak lolos pada formasi di instansi terpilih. 

Mas Menteri DikBudRisTek, Nadiem Makarim juga mengakui bahwa tidak sedikit guru di daerah-daerah yang memang lolos penilaian tetapi tidak lolos formasi tertentu karena kebutuhan guru di daerah tidaklah banyak.

Beliau menjanjikan bahwa beliau akan membantu para guru honorer yang sudah lolos passing grade tetapi tidak lolos formasi tersebut pada tahap kedua dan juga tahap ketiga. 

Disini pihak Kemendikburistek menyediakan dua pilihan. Yang pertama adalah bahwa peserta dapat mengikuti registrasi kembali untuk tahap kedua dan juga tahap ketiga tanpa mengikuti tes. 

Sedangkan untuk opsi kedua, para peserta tersebut bisa mengikuti tes lagi dari awal jika memang mereka tidak puas dengan nilai yang mereka dapatkan saat mengikuti seleksi pada tahap pertama.

Berdasarkan Pengumuman terkait Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Guru ASN-PPPK Tahun 2021 Nomor : 5663/B/GT.01.00/2021, pendaftaran serta pemilihan formasi dapat Anda lakukan untuk tanggal 24-30 Oktober 2021. 

Untuk pengumuman daftar peserta, waktu dan juga tempat untuk seleksi tahap kedua PPPK Guru akan dilaksanakan pada tanggal 4 November. Lebih lanjut lagi, ujian tahap ini akan dilakukan pada tanggal 8 hingga 12 November tahun 2021.

Demikian informasi tentang Jelang Seleksi Tahap 2 PPPK: Peserta Bisa Gunakan Nilai Tes Sebelum, Ini Syaratnya..., semoga bermanfaat.


Pencarian yang banyak dicari:
  • tes pppk tahap 2
  • materi tes pppk honorer 2021
  • tes pppk untuk umum
  • pendaftaran p3k tahap 2 tahun 2021
  • tahapan tes p3k 2021
  • pengumuman hasil seleksi pppk 2021
  • gaji pppk untuk guru
  • tes pppk adalah



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+