Iklan Header

Masker Untuk Mencerahkan Wajah

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 14 Oktober 2021, 17:16 WIB Last Updated 2021-10-14T10:16:49Z
Baca Juga

Masker Untuk Mencerahkan Wajah – selamat siang sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga selalu ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

Masker Untuk Mencerahkan Wajah

Memiliki kulit wajah yang sehat dan bersinar memang impian setiap wanita. Butuh perawatan ekstra untuk bisa memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah, salah satu cara untuk bisa memiliki kulit wajah yang sehat adalah dengan menggunkan masker wajah dari bahan alami. 


Berikut beberapa masker wajah dan cara pembuatannya;

1. Masker Tomat

Tomat memiliki kandungan asam salisilat alami yang mampu mengatasi masalah jerawat secara alami. Kandungan asam salisilat juga dapat membantu menyerap kelebihan produksi minyak penyebab wajah kusam. Cara membuat masker ini, pertama-tama hancurkan tomat lalu oleskan ke wajah, tunggu beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih.


2. Masker Madu

Madu memiliki kandungan yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit wajah. Caranya, oleskan madu secara langsung ke wajah sebagai masker, atau bisa dicampur dengan tumbukan buah-buahan seperti papaya atau pisang. Diamkan selama beberapa menit hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.


Baca Juga: Manfaat Backing Soda  Untuk Wajah 


3. Masker Putih Telur

Kandungan protein pada putih telur bisa memperbaiki sel kulit yang rusak dan memberikan efek deep cleansing pada wajah. Caranya, ca,mpurkan putih telur dengan 1 sdt madu lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.


4. Masker Beras

Beras memiliki beberapa kandungan antioksidan, seperti ferulic acid dan allantoin, serta kandungan anti-inflamasi yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Caranya, ambil 2 sdm beras yang sudah dibersihkan lalu tumbuk sampai halus, tambahkan 1 sdt air lemon dan madu lalu aduk merata. Oleskan adonan tersebut pada wajah secara merata, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Masker ini berfungsi untuk mengeksfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah.


5. Masker Kopi

Kopi adalah sumber nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat untuk kulit yang mampu mengangkat sel kulit mati dan menyeimbangkan kadar pH kulit di wajah. Caranya, ambil 2 2dt kopi bebas gula tambahkan madu murni aduk hingga rata, oleskan adonan masker pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.


6. Masker Lidah Buaya

lidah buaya memiliki sifat inflamasi dan memberikan efek yang menyegarkan kulit. Lidah buaya juga memiliki kandunganzat aloesin yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin penyebab kuli kusam dan mampu menyamarkan bekas jerawat. Caranya, ambil gel dari 1 batang lidah buaya, oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga kering selama sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Itulah beberapa masker wajah yang bisa dicoba di rumah, semoga bermanfaat!


pencarian yang banyak dicari:

  • masker untuk memutihkan wajah dan glowing
  • rekomendasi masker untuk mencerahkan wajah kusam
  • masker wajah yang bagus
  • masker untuk mencerahkan wajah alami
  • cara memutihkan wajah secara alami dan permanen
  • masker alami untuk memutihkan wajah dan glowing
  • masker wajah alami untuk remaja
  • cara memutihkan wajah dalam waktu semalam



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+