Iklan Header

Manfaat Backing Soda Untuk Wajah

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 14 Oktober 2021, 17:04 WIB Last Updated 2021-10-14T10:04:20Z
Baca Juga

Manfaat Backing Soda Untuk Wajah – selamat siang sahabat pembaca semoga selalu ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

Manfaat Backing Soda Untuk Wajah

Untuk mendapatkan manfaat backing soda, kamu bisa menggunakan campuran tambahan. Hal ini untuk menyeimbangkan pH backing soda dengan pH kulit wajah. pH kulit sekitar 5,5 dan backing soda memiliki PH sebanyak 9 yang terlalu basa, terutama jika langsung dicampurkan dengan air bisa merusak keseimbangan PH kulit.


Backing soda juga bisa digunakan untuk memperindah bagian tubuh yang lainnya, dari ujung kaki sampai ujung kepala.


Berikut beberapa manfaat backing soda untuk kulit wajah;

1.      Menghilangkan komedo

Backing soda bisa mengangkat sel kulit mati seperti komedo, karena backing soda merupakan bahan pengelupas yang baik.


Cara menggunakannya: campurkan 1 sdm backing soda dengan sedikit pasta gigi. Oleskan campuran ini ke hidung atau daerah yang terdapat komedo dan gosok selama beberapa menit untuk menghilangkan semua komedo yang terlihat.


Baca Juga: Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah


2.       Menyembuhkan jerawat

Backing soda memiliki sifat anti-bakteri yang bisa mencegah munculnya jerawat. Backing soda bisa digunakan sebagai pengelupas ringan untuk membantu menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Proses ini bisa membantu mengeringkan dan menyembuhkan jerawat.


Caranya: campurkan 2 sdt backing soda, 1 sdt madu, dan ½ sdt jus lemon dari lemon segar. Lalu oleskan pasta ini ke wajah dan diamkan 5 menit kemudian bilas dengan air bersih.


3.       Mengecilkan pori-pori

Backing soda merupakan senyawa yang mampu membantu membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Perawatan ini juga bisa mencegahjerawat dengan menjaga pori-pori tetap bersih dan tidak terbuka.


Caranya: Encerkan 1 sdm backing soda dengan secangkir air dan sisihkan. Cuci muka dengan pembersih biasa, lalu percikkan larutan backing soda ke wajah dan keringkan. Lanjutkan dengan melembapkan kulit wajah dengan produk non-komedogenik. Lakukan 3-4 kali seminggu sebagai pengganti toner.


4.       Memutihkan wajah

Membersihkan wajah dengan backing soda bisa membantu memutihkan kulit. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, campurkan backing soda dengan 1 sdm jus lemon dan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah membersihkan kulit, oleskan pasta ini ke wajah dan bilas setelah 10 menit.


5.       Menghilangkan mata panda

Mata panda akan muncul di bawah mata ketika kamu kurang tidur. Kamu bisa menhilangkan mata panda dengan bahan sederhana yang ada di rumah.


Kamu hanya perlu menyiapkan teh chamomile, 1 gelas air dan 1 sdm backing soda. Buah secangkir the chamomile biasa dan biarkan hingga dingin. Kemudian tambahkan backing soda dan blender. Oleskan campuran itu di bawah mata mu, diamkan selama 10 hingga 15 menit dan bersihkan area bawah mata dengan air bersih lalu keringkan.


Itulah beberapa manfaat backing soda untuk perawatan kulit wajah, semoga bermanfaat!


pencarian yang banyak dicari:

  • baking soda untuk flek hitam di wajah
  • manfaat baking soda untuk wajah menurut dokter
  • cara membuat masker baking soda untuk wajah
  • cara menggunakan baking soda untuk wajah
  • pengalaman memakai baking soda untuk wajah
  • bahaya masker baking soda
  • harga baking soda untuk wajah
  • gambar baking soda untuk wajah


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+