Iklan Header

Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 14 Oktober 2021, 16:46 WIB Last Updated 2021-10-14T09:53:13Z
Baca Juga

Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah – selamat siang sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

 Manfaat Aloe Vera Untuk Wajah

Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang banyak sekali manfaatnya. Lidah buaya juga mempunyai kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk perawatan kulit dan wajah. Aloe vera atau lidah buaya memiliki kandungan yang kaya vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B12.Manfaat aloe vera sangat baik digunakan untuk perawatan tubuh, khususnya wajah.


Berikut manfaat aloe vera untuk wajah;

1. Mengatasi kulit kering

Aloe vera bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering jika dioleskan  ke kulit, getah dari aloe vera bisa menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit secara alami. Hal ini karena aloe vera banyak mengandung beberapa nutrisi yang bisa menjaga kelembapan kulit, seperti antioksidan, vitamin, mineral, dan enzim.


2. Mencegah penuaan dini

Aloe vera mengandung beta karoten, vitamin C dan vitamin E yang bisa membantu mengencangkan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi. Aloe vera gel juga membantu meningkatkan produksi kolagen yang mencegah kerutan dan garis halus, menggunakan gel ini membuat kulit lebih kenyal dan sehat. Aloe vera juga mampu mencegah dan bahkan memperlambat penuaan dini sehingga membuat kulit terlihat awet muda.


3. Mengatasi jerawat

Lidah buaya dikenal karena sifat antibakteri, antivirus, dan antiseptiknya. Aloe vera juga bisa mengatasi jerawat selain menyerap kelebihan minyak yang jadi penyebab jerawat, aloe vera juga mempunyai sifat anti-inflamasi. Aloe vera juga bisa membantu mencegah timbulnya bekas jerawat dan juga bisa mempercepat waktu penyembuhan luka dan membatasi jaringan parut. Cukup oleskan aloe vera gel ke area yang berjerawat 3 kali sehari.


Baca Juga: 3 Cream Pemutih Wajah Dari Korea Terbaru 2021


4. Mencerahkan kulit

Aloe vera gel juga bisa menurunkan produksi pigmentasi, menyeimbangkan kulit yang lebih terang dan lebih cerah. Lidah buaya juga bisa bertindak sebagai pengelupas alami untuk membersihkan sel kulit mati.


5. Mengatasi mata pandan

Lidah buaya juga dapat melembapkan kulit disekitar mata yang membuatnya tampak lebih cerah. Cukup oleskan gel lidah buaya sebelum tidur dan biarkan semalaman.


6. Membersihkan make up

Kulit wajah sekitar mata sangatlah halus, apabila tidak dibersihkan bisa menyebabkan gangguan kulit seperti keriput dini dan bahkan infeksi. Maka tidak heran, kalau gel lidah buaya bisa digunakan untuk menghapus make up yang cukup baik untuk wajah, karena bisa membersihkan dengan lembut dan alami.


7. Mengatasi sunburn

Aloe vera gel bisa memberikan sensasi dingin pada kulit yang terkena sengatan matahari. Dan aloe vera atau lidah buaya bisa membantu mencegah peradangan dan iritasi akibat sunburn. Anti oksidan pada aloe vera juga bisa membantu melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari.


Itulah manfaat aloe vera untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara menggunakan aloe vera untuk wajah
  • manfaat aloe vera untuk wajah wardah
  • manfaat aloe vera untuk wajah berjerawat
  • efek samping lidah buaya untuk wajah
  • manfaat aloe vera untuk wajah dan cara menggunakannya
  • manfaat lidah buaya untuk wajah flek hitam




Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+