Iklan Header

Pengertian Aplikasi Whatsapp Business

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 15 Oktober 2021, 16:06 WIB Last Updated 2021-10-15T09:06:29Z
Baca Juga

Pengetian Aplikasi Whatsapp Business – selamat sore sahabat pembaca dimanapun anda berada semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.


 Pengertian Aplikasi Whatsapp Business

Whatsapp business berfungsi untuk mengelola berbagai proyek akun bisnis sehingga konsumen bisa berhubungan dengan anda melalui whatsapp bisnis ini. Whatsapp business bisa diunduh secara gratis dan di rancang sesuai dengan kebutuhan pemilik bisnis. Whatsapp ini sangat memudahkan kamu untuk terhubung secara pribadi dengan konsumen. 


Whatsapp business akan membuat interaksi pelaku usaha dengan konsumen akan menjadi lebih mudah, karena memiliki banyak fitur untuk menyortir, mengautomasi, dan membalas pesan dengan cepat. Aplikasi whatsapp jenis ini juga didesain seperti dan berfungsi sama dengan whatsapp biasa. Kamu juga bisa menggunakannya untuk melakukan semua hal yang biasa kamu lakukan, mulai dari mengirim pesan hingga mengirim foto.


Baca Juga: Pengertian Norma


Bagi masyarakat awam mungkin sulit untuk membedakan antara whatsapp business dengan whatsapp biasa. Whatsapp business didesain untuk pemilik usaha, karena aplikasi pesan ini memiliki fitur yang beragam untuk meningkatkan efisiensi usaha. Sedangkan whatsapp biasa, merupakan apilkasi untuk mempermudah teman atau keluarga untuk mengirim pesan, foto, video, suara, maupun dokumen. Whatsapp biasa digunakan untuk berkomunikasi secara pribadi.


Berikut 7 Perbedaan Antara Whatsapp Business Dengan Whatsapp Biasa, diantaranya 

1. Perbedaan Logo

Perbedaan logo yang ada pada whatsapp business menggunakan logo huruf B, sedangkan whatsapp biasa menggunakan logo gambar telepon.


2. Profile Bisnis

Whatsapp business bisa menampilkan profil usah yang mereka jalani. Sedangkan whatsapp biasa hanya menampilkan profil pribadi saat melakukan komunikasi.


3. Akun Centang Hijau

Akun yang terdaftar pada aplikasi whatsapp business aka nada proses verifikasi data terlebih dahulu, setelah akun terverifikasi kamu akan mendapatkan tanda atau symbol centang hijau pada akun whatsapp business. Sedangkan, whatsapp biasa tidak ada tanda atau symbol tersebut.


4. Fitur Pesan Auto Respon

Whatsapp business memiliki fitur yang bisa merespon pesan secara otomatis jika sedang melakukan interaksi. Sedangkan whatsapp tidak ada fitur ini.


5. Ststistik Pesan

Saat menggunakan whatsapp business kamu bisa melihat statistik pesan yang dilakukan saat sedang berinteraksi dengan konsumen. Sedangkan, pada whatsapp biasa kamu hanya bisa melihat notifikasi pesan masuk dan keluar.


6. Dapat Memilih Kategori Bisnis

Di dalam whatsapp business, kamu bisa memilih jenis usaha yang kamu jalani. Sedangkan whatsapp biasa tidak bisa melakukan hal ini.


7. Bisa Mengorganisir Pesan Yang Masuk

Dengan menggunakan whatsapp business kamu tidak perlu khawatir karena pesan yang masuk bisa terorganisir dengan baik dengan system yang ada. Pada whatsapp biasa tidak ada fitur yang seperti ini.


Demikianlah informasi tentang pengertian whatsapp business dan perbedaan antara whatsapp business dengan whatsapp biasa. Semoga bermanfaat.


pencarian yang banyak dicari:

  • kelebihan dan kekurangan whatsapp business
  • apa itu whatsapp business
  • biaya whatsapp business
  • wa bisnis dan wa biasa dalam satu hp
  • whatsapp business web
  • cara menggunakan whatsapp business
  • akun bisnis wa penipu
  • contoh deskripsi wa bisnis



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+