Iklan Header

Cara Memilih Warna Foundation Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 10 Januari 2022, 09:56 WIB Last Updated 2022-01-10T02:56:58Z
Baca Juga
Cara Memilih Warna Foundation Terbaru 2022– selamat siang sahabat pembaca dimanapun anda berada semoga sehat dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

Cara Memilih Warna Foundation

Jika kita salah memilih warna foundation bisa berakibat fatal. Karena jika kita salah memilih warna foundation itu akan terlihat sangat perbedaan antara warna kulit wajah dan leher.


Cara memilih warna foundation yang tepat untuk kulit kita:

1. cari warna yang undertone kulit

Undertone adalah rona di bawah permukaan kulit yang mempengaruhi keseluruhan warna kulit di permukaan. Ada 3 undertone yaitu cool, warm, dan netral. Untuk mengetahuinya, kita cek warna urat nadi dipergelangan tangan di bawah cahaya alami. Jika nadi berwarna kebiruan, artinya kamu memiliki cool undertone. Jika berwarna kehijauan berarti warm undertone dan kalau biru kehijauan atau keunguan berarti neutral undertone.




2. Sesuaikan dengan warna kulit wajah

Setelah menemukan undertone, cara untuk memilih warna foundation adalah menyesuaikan dengan warna kulit wajah.

- Cool undertone

Ivory dan classyc ivory untuk kulit putih; creamy beige untuk kulit kuning langsat; true beige, pure beige dan light honey untuk kulit medium; natural tandan spicy brown untuk kulit sawo matang; serta deep bronze dan espresso untuk kulit gelap.


- Warm undertone

Light beige untuk kulit putih; classis ivory dan warm nude untuk kulit kuning langsat; natural beige dan soft tan untuk kulit medium; sun beige, golden, toffee, golden caramel, warm sun, dan coppucino untuk kulit sawo matang; serta warm coconut, latte, truffle,deep golden, dan java untuk kulit gelap.


- Neutral undertone

Ivory untuk kulit putih,; soft sand, nude beige, dan buff beige untuk kulit kuning langsat; classic beige dan natural buff untuk kulit medium; classic tan dan warm honey untuk kulit sawo matang; serta coconut, mocha, dan nutmeg untuk kulit gelap.


3. Cobalah foundation di leher

Banyak orang yang mencoba foundation di pergelangan tangan atau punggung tangan. Padahal, warna kulit wajah dan tangan kadang berbeda. Jadi, saat memilih foundation coba oleskan di leher atau di daerah sekitar rahang, lalu lihat apakah warnanya sesuai dengan warna kulit wajahmu.

Usahakan cari tempat yang terang untuk mencoba foundation. Jika kamu mencoba di tempat yang yang pencahayaannya kurang kemungkinan warna kulitmu terlihat gelap atau justru sebaliknya. Jadi, cobalah foundationdi tempat yang terangnya natural.


4. Pilih warna yang lebih terang

Ketika kita menggunakan foundation, setelah beraktifitas seharian wajah biasanya akan berubah menjadi kusam atau gelap. Hal ini karena foundation mangalami oksidasi jika terkena panas, baik panas matahari maupun panas dari suhu tubuh. Jadi, supaya warna foundation tetap bagus pilihlah warna foundation satu tingkat lebih terang dari warna kulit.


5. Pilih jenis foundation yang tepat

Jenis foundation cair atau krim biasanya lebih cocok digunakan untuk acara besar karena dapat memberi full coverage. Tapi untuk penggunaan sehari-hari pilihlah foundation jenis foundation tinted atau BB cream yang cukup untuk menutupi noda-noda di wajah dan meratakan warna kulit.


6. Sesuaikan dengan jenis kulitmu

Buat kamu yang punya jenis kulit yang berminyak, sebaiknya jangan pilih foundation yang berbahan dasar yang berminyak juga. Namun, jika kamu mempunyai jenis kulit kering kamu bisa memilih foundation yang berbahan dasar air atau yang mengandung banyak moisturizer.


Itu saja informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:
  • cara memilih foundation wardah sesuai warna kulit
  • cara memilih foundation untuk pemula
  • cara memilih foundation dan bedak sesuai warna kulit
  • cara memilih shade foundation online
  • sand beige cocok untuk warna kulit apa
  • warna foundation untuk kulit sawo matang
  • warna foundation wardah untuk kulit sawo matang
  • warna foundation wardah untuk kulit kuning langsat


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+