Iklan Header

Cara Memperbaiki Wifi Yang Tidak Conect Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 15 Januari 2022, 04:58 WIB Last Updated 2022-01-14T21:58:44Z
Baca Juga

Cara Memperbaiki Wifi Yang Tidak Conenect Terbaru 2022 - selamat paginih sahabat, apakabar semuanya? Sehat- sehat bukan? Ya kami berharap seperti itu, dan kita jangan lupa berdo’a kepada allah swt agar tetap sentiasa diberi perlindungan oleh allah swt. Amin

 Cara Memperbaiki Wifi Yang Tidak Conenect Terbaru 2022


Pasti kamu pernah mengalami kejadian dimana laptop terhubung kejaringan wifi namun ketika hendak dipakai untuk browsing tidak bisa. Hal ini memang sering terjadi, penyebabnyapun beragam, etah wifi yang dalam keadan greyed out atau disabled, gagal routing ke-gateway, hingga infeksi malware.

Jangan khawatir ketika menemui masalah seperti ini karena kali ini akan kami membahas cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet, Bagai mana cara mengatasi wifi terhubung tetapi tidak bisa akses internet? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wifi terhubung tetapi tidak bisa akses internet.


 Berikut cara memperbaiki wifi yang tidak connect Terbaru 2022:



Cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet yang paling banyak dilakukan dan sering dilakukan adalah restart router matikan router dan modem kamu langsung dari saklar utamanya. Tunggu sekitar 30 detik untuk menyalakan kembali. setelah menyalakan router, tunggu hingga lampu dsl setabil.


Kamu bisa melakukan router rebot melalui browser, ketikan 192.168.0.1/ 192.168.1.1 pada tab browser-mu dan tekan enter, masukan username dan password pada halangan login jika kamu belum memiliki sendiri , pilih sistem tools à reboot option. Menggunakan menu sebelah kiri dan klik reboot , tunggu beberapa saat hingga proses riboot selesai.


2. Mengubah mode wifi



Jika restart dan reboot rounter tidak membuat jaringan internet kamu tidak membuat lancar dan stabil. Cobalah untuk mengubah modenya. Caranya ketikan 192.162.0.1 ke-browser web lalu login dengan username dan password yang sudah diatur, Cari menu wirelees à wirelees setings à ubah menjadi 11 bgn mixed à klik save. Setelah mengubah setelan mode wifi , restar kemabali untuk melihat hasilnya.




Baca Juga: Cara Mengatasi Baterai HP Boros Terbaru 2022

 



3. Memperbaharui driver adptor wifi



Bisa jadi masalah laptop yang tidak bisa digunakan untuk browsing meski sudah terhubung dengan internet disebabkan oleh driver wifi yang out-dated, masalah ini biasanya ditandai dengan laptop/ pc yang ellor, namun internet tetap berjalan dengan baik di-perangkat lainnya.


Cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet pada khususnya pada pc. Adalah dengan klik kana pada my computer à properties option à adapter jaringan à klik kanan driver adaptor wifi dan pilih update driver software.


4. Ganti dns dengan google public dns



Masalah wifi yang terhubung tetapi tidak bisa akses internet pada pc bisa di-atasi dengan dms dengan dns google public. Caranya buka jaringan dan pusat berbagi. Cari panel control dan pilih jaringan dan internet. Kemudia, cari pusat jaringan dan pusat berbagi.


Klik nama wifi yang terhubung untuk membuka jaringannya. Kemudian pilih properties untuk memilih tcp/ ipv4 lanjutkan dengan klik properties. Gunakan alamat dns berikut, pada jendelan properti ipv4 dan ketik alamat google. Akhir dengan pilih ok di-jendela yang terbuka. Lakukan proses yang sama untuk ipv6 . Hidupkan kembali modem kamu dan periksa jaringan internetnya.


5. Nyalakan mode pesawat


Wifi yang tersambung namun tidak mengakses internet juga bisa diatasi dengan menyalakan mode pesawat lalumematikannya lalu beberapa saat kemudia. Hal ini bisa di-coba pada pc maupun smartphone . Pada smartphone hal ini efektik untuk mengembalikan akses internet , entah wifi ataw hospot pribadi.


Demikian yang dapat kami sampaikan mengenain cara memperbaiki wifi tidak coonect, semoga bermanfaat untuk semuanya, sampai jumpa lagi di-artikel berikutnya, dan jangan pernah bosan membaca artikel dari kami. Salam hangat untuk semuanya. Terimakasih

pencarian yang banyak dicari:
  • cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak ada internet
  • cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak ada internet di laptop
  • cara mengatasi wifi indihome tidak ada internet
  • cara memperbaiki wifi yang tidak bisa connect di hp
  • cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak ada internet di android
  • cara memperbaiki wifi laptop yang tidak bisa connect windows 10
  • cara memperbaiki wifi laptop yang tidak bisa connect windows 7
  • password wifi sudah benar tapi tidak bisa connect di android


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+