Iklan Header

Cara Mengatasi Batrei Hp Boros Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 15 Januari 2022, 04:36 WIB Last Updated 2022-01-14T21:36:19Z
Baca Juga

Cara Mengatasi Batrei Hp Boros Terbaru 2022- asalamulaikum sahabat semuanya, apakabar nih sahabat semuanya? Sehat- sehat bukan? Ya kami berharap seperti itu. Dan jangan lupa kita berdo’a kepada allah swt agar tetap senantiasa diberi perlindungan oleh allah swt. Amin

Cara Mengatasi Batrei Hp Boros Terbaru 2022


Hp kamu jarang dipakai tapi batrei cepat habis ? Beberapa mengeluh jika daya batrei mereka cepat habis atau bahkan berkurang namun tidak digunakan. Ada banyak faktor yang mendasari masalah itu dan mengingat batre merupakan komponen penting untuk hidup sebuah handphone.


batrei hp yang capat habis batrei pasti sangat mengganggu aktivitas penggunanya. Untuk itulah berbagai macam cara biasanya akan dilakukan untuk mengatasinya, mulai dari membawa batrei ponsel ketempat servis hingga mengganti batre dengan yang baru. Akan tetappi jaangan terlalu terburu-buru menyimpulkan masalah tersebut.


 Berikut Ini Sejumlah Tips Mengatasi Masalah Batre Hp Boros:



1. Atur kecerahan layar dan refresh rate



Sebagai komponen paling penting dari sebuah hp, layar jadi salah satu yang paling menguras daya batrei . Terlebih dengan fitur seperti refresh rate tinggi , layar semakin boros batrei dibanding biasanya.



Cara untuk mengatasi masalah ini tentu mudah saja, kamu hanya perlu mengatur tingkat kecerahan atau bisa juga dengan mengaktifkan adaptive brightnees untuk kecerahan layar yang disesuakan secara otomatis. Selanjutnya, atur juga refresh rate ke-pengaturan paling rendah yaitu 60Hz , hindari menggunakan live wallpaper dan gunakan wallpaper dengan warna dominan hitam jika layar hp kamu berpanel amoled.


2. Jangan unduh dan instal terlalu banyak aplikasi



Semakin baanyak aplikasi, semakin banyak pula daya yang dibutuhkan sehingga baterai jadi cepat habis. Beberapa aplikasi bahkan banyak menguras daya sekalipun tidak gunakan, Itu karena aplikasi-aplikasi tersebut terus berjalan di-latar belakang, menggunakan koneksi , meminta lokasi, mengirim notifisaki dan banyak lagi. Salah satu cara terbaik utuk mengatasinya adalah dengan tidak mengunduh banyak aplikasi.



Baca Juga: Kumpulan APN Dan Cara Mengatasi Indosat Lemot



3. Matikan gps dan bluetooth jika tidak digunakan



Ada dua hal yang banyak orang aktifkan namun tidak sering atau jarang digunakan. Itu adalah gps dan bluetooth. Jika berbicara mengenai menguras daya, keduanya cukup menguras daya hp dan akan terasa cukup jika aktif terus menerus. Oleh karena itu disarankan untuk mematikan gps dan bluetooth jika keduanya tidak sedang gunakan.


4. Update sistem operasi



Umumnya, semakin baru versi sistem operasi semakin bagus pula fitur yang diusung. Sejauh ini, versi android yang semakin baru menjanjikan kinerja yang lebih optimal sekaligus hemat daya baterai. Oleh karena itu, jika handphone kamu telat mendapat notifikasi untuk pembaruan sistem operasi, jangan ragu-ragu untuk melakukannya.


5. Aktifkan mode penghemat batrei



Mode power-saving atau penghemat batrei merupakan fitur yang patut dijajal yang dapat memberi daya tahan batrei hp kamu menjadi lebih lama lagi. Dalam beberapa kasus , fitur ini mematikan fitur atau proses latarbelakang. Namun disatu sisi memastikan hp kamu masih bisa mendapatkan notifikasi pesan atau melakukan panggilan.


6. Hindari wilayah yang susah menangkap sinyal


Yang satu ini tidak mungkin banyak orang ketahui, namun sinyal yang buruk mempengaruhi daya batrei cukup signifikan. Maka hp akan mengeluarkan usaha ekstra untuk mendapat  koneksi. Akibatnya, batrei akan terkuras lebih cepat dari biasanya. Selain menghindari wilayah yang susah sinyal, kamu juga menyalakan mode pesawat agar hp kamu tidak berusaha meraih sinyal.



Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara-cara mengatasi batre hp boros Terbaru 2022, semoga artikel ini bemanfaat dan menambah wawasan kita semua, jangan pernah bosan membaca artikel dari kami. Sampai jumpa lagi diartikel berikutnya. Salam hangat untuk semuanya. Terimakasih.

pencarian yang banyak dicari:
  • cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis
  • kenapa baterai hp cepat habis padahal tidak dipakai
  • cara mengatasi baterai cepat habis xiaomi
  • cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis samsung j2 prime
  • penyebab baterai hp boros dan solusinya
  • cara mengatasi baterai cepat habis samsung
  • aplikasi yang membuat baterai cepat habis
  • cara menghemat baterai yang boros


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+