Iklan Header

Cara Mengatasi Kartu Smartfren Lemot Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 19 Januari 2022, 07:38 WIB Last Updated 2022-01-19T00:38:23Z
Baca Juga

Cara Mengatasi Kartu Smartfren Lemot Terbaru 2022 - asalamualaikum sahabat-sahabat semuanya, apakabar sahabat-sahabat semuanya? Sehat-sehat bukan sahabatku? Ya kami berharap seperti itu, dan jangan lupa kita berdo’a kepada allah swt agar tetap senantiasa diberi kesehatan, keselamatan, dan dimudahkan pula dalam mencari rezekinya. Dan semoga kita tetap dalam lindungan allah swt. Amin

 Cara Mengatasi Kartu Smartfren Lemot Terbaru 2022 


Kamu mungkin pernah mengalami jaringan smartfren lemot ketika sedang asiknya internettan. Tentu ini bikin kesel karena kegiatan jadi terganggu. Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi terkemuka di-indonesia yang populer berkat jaringan 4g lte super cepat dan murah yang ditawarkannya
.

Enggak cuman itu, smartfren juga menyediakan paket internet unlimited yang harganya murah banget. Pantas saja banyak mahasiswa yang menggunakan provider satu ini. Sayangnya, banyak banget yang mengeluh kalau jaringan smartfren nggak setabil. Entah itu smartfren lemot atau ada gangguan sinyal. Apakah kamu salah satunya?


Perlu diketahui bahwa saat ini pengguna provider smartfren di-indonesia jumlahnya ada banyak sekali. Wajar saja soalnya provider satu ini memang murah banget. Sayangnya, jumlah pengguna smartfren yang membeludak ngga berbanding lurus dengan area layanan provider. Masalah ini biasanya terjadi diarea-area rural, atau jauh dari kota besar. Selain itu, dukungan provider berpengaruh banget terhadap kecepatan internet. Apabila jumlah pengakses enggak sebanding dengan kapasitas provider, jaringan pasti bakal lemot.


Berikut Tips Sederhana Mengatasi Smartfren Unlimited Lemot:



1. Gunakan jaringan 4G only


Solusi pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat jaringan smratfren-mu menjadi baik lagi seperti normal adalah dengan menyetelnya , supaya hp kamu menggunakan jaringan 4G only. Biasanya hp-hp memiliki setelan default network 3G dan 4G. Setelan ini bakal menyesuaikan jaringan yang sesuai dengan area coverage provider di-wilayah sekitarmu. Dengan menggunakan jaringan 4G only, hp kamu bakal dipaksa untuk mencari jaringan 4G terdekat. Hal ini bisa bikin koneksi kamu makin kenceng.


2. Setting apn smartfren


APN atau access point network adalah sebuah istilah untuk menyebut gatway antara jaringa seluler GSM, 3G, atau, 4G , dan jaringan komputer lainnya. Apn inilah yang mengatur segala kebutuhan jaringan operator, mulai dari ip, proxy, server, dan sebagainya. Tanpa apn, kita tidak bisa terhubung ke-internet.




Baca Juga: Cara Memperbaiki Wifi Yang Tidak Connect Terbaru 2022


 



Terkadang setelan apn default dari provider tidak sesuai dengan paket internet yang kita gunakan. Hal ini yang bikij koneksi lemot, bahkan tidak bisa internet sama sekali. Cara mengganti apn cukup mudah kok, kamu tinggal mengganti angka kode pada kolom pengaturan sesuai dengan setelan apn smartfren yang kamu inginkan.


3. Mengatur ulang DNS


Dns atau domain name system merupakan server komputer yang dapat mengubah ip addrees menjadi domain addrees. Tidak semua dns memiliki stabilitas dan keamanan yang baik, begitupun dengan DNS default yang ada di hp kamu masing-masing. Oleh karena itu dibutuhkan setelan DNS yang lebih baik. Kalau kamu pengen mencoba mengatasi smartfren lemot dengan mengganti DNS default di-hp, kamu bisa menggunakan server DNS yang direkomendasikan , seperti open DNS, cloudfare, dan lain-lain.


4. Mengecek fup


Fup atau fair use policy adalah batasan pemakaian wajar yang berlakukan oleh provider. Kebijakan ini bermaksud untuk mencegah pengguna download hingga puluhan giga setiap harinya. Kalau pengguna internet unlimited kamu sudah melewati fup, kecepatan internet kamu bakalan turun drastis. Jangan heran kamu smartfren lemot banget.


5. Me-restart smartphone


Cara yang satu ini memang tidak berhubungan dengan provider namun patut kamu coba, upaya ini akan membersihkan memori hp kamu serta mereset ulang hp kamu sehingga tidak lagi terjadi malfungsi. Restart hp juga kemungkinan bakal mengembalikan jaringan provider kamu menjadi normal lagi apabila terjadi bug minor yang tidak terdekteksi oleh sistem.


Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi kartu smartfren lemot. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan menambah wawasan kita semua, dan jangan pernah bosan membaca artikel dari kami, sampai jumpa lagi diartikel berikutnya . Salam hangat untuk semuanya. Terimakasih.

pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengatasi smartfren unlimited lemot
  • cara mengatasi smartfren lemot
  • jaringan smartfren unlimited lemot
  • cara memperkuat sinyal smartfren di xiaomi
  • smartfren lemot di xiaomi
  • kenapa smartfren tidak ada sinyal hari ini
  • smartfren lemot di oppo
  • jaringan smartfren unlimited lemot 2021


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+