• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Penyebab SMS Banking BRI Tidak Masuk Saat Melakukan Transaksi

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Rabu, 05 Januari 2022, 10:29 WIB Last Updated 2022-01-05T03:29:39Z
    Baca Juga

    Penyebab SMS Banking BRI Tidak Masuk Saat Melakukan Transaksi – Selamat siang sahabat GSN dimanapun kalian sekarang berada, apa kabarnya dengan siang hari ini? semoga kita semua senantiasa masih diberikan kesehatan selalu serta selalu di berikan rezeki yang berkah, Aamiin.


     Penyebab SMS Banking BRI Tidak Masuk Saat Melakukan Transaksi

    SMS Banking BRI merupakan salah satu layanan yang membantu nasabah untuk melakukan transaksi perbankan menggunakan handphone. SMS banking ini memanfaatkan SMS sebagai alat informasi dari transaksi yang anda gunakan.


    Sesuai seperti namanya SMS Banking memungkinkan anda untuk melakukan transaksi melalui SMS menggunakan handphone, jadi anda harus memiliki pulsa yang cukup pada saat ingin menggunakan layanan SMS Banking ini.


    Baca Juga: Persyaratan Pengajuan Kredit Pinjaman PNM UlaMM


    Namun yang namanya sebuah system pasti terkadang akan mengalami sedikit kendala, seperti SMS notifikasi tidak masuk saat melakukan transaksi. Hal inilah yang mungkin banyak di pertanyakan oleh anda. Ada beberapa alasan mengapa SMS notifikasi BRI tidak masuk saat melakukan transaksi. Untuk mengetahui informasinya, langsung saja anda simak penjelasan di bawah ini.


    Alasan SMS Banking BRI Tidak Masuk Saat Melakukan Transaksi


    Berikut beberapa alasan yang menyebabkan SMS Banking BRI anda gagal dilakukan, ataupun transaksi sudah berhasil tapi tidak ada notifikasi yang muncul melalui SMS Banking BRI anda. Simak penjelasan dibawah ini dengan baik dan benar.


    1. Belum Terdaftar dengan Layanan SMS Banking


    Hal pertama yang menjadi penyebabnya yaitu mungkin anda belum terdaftar di jaringan SMS Banking BRI ini. Perlu anda ketahui layanan SMS banking hanya bisa anda gunakan apabila sudah melakukan registrasi di mesin ATM sebelumnya. Nomor handphone yang di gunakan wajib menggunakan nomor handphone yang sudah terdaftar.


    2. Masalah Pada Jaringan Provider


    Penyebab SMS Banking tidak masuk bisa juga di karenakan jaringan atau provider yang anda gunakan pada saat itu sedang mengalami masalah secara keseluruhan. Pada kasus seperti ini anda di wajibkan untuk menunggu hingga pihak provider melakukan perbaikan hingga bisa digunakan. Saat SMS banking di kirimkan saat terjadi gangguan jaringan, maka mungkin tidak akan diterima walaupun sudah di perbaiki.


    3. Mengalami Gangguan Jaringan


    Masalah SMS notifikasi tidak masuk saat ada transaksi selanjutnya yaitu karena adanya gangguan pada jaringan. Gangguan pada jaringan ini tidak bisa anda kendalikan, lokasi anda pada saat melakukan transaksi sangat menentukan apakah ada jaringan yang cukup di lokasi itu untuk mendukung layanan komunikasi. Jika lokasi anda tidak memiliki jaringan yang cukup, tentu saja SMS yang sebenarnya di kirimkan oleh sistema akhirnya tidak masuk ke telepon genggam anda.


    4. Perangkat Yang Anda Gunakan


    Masalah terakhir yang menyebabkan SMS notifikasi tidak masuk mungkin di karenakan karena perangkat yang anda gunakan tidak kompatible yang membuat layanan SMS Banking tidak bisa masuk atau digunakan. Atau mungkin ada pengaturan perangkat yang harus di ubah, jadi cobalah periksa juga pengaturan pada perangkat anda ketika SMS Banking BCA anda tidak bisa masuk notifikasi SMSnya.


    Demikian penjelasan mengenai beberapa penyebab SMS Bankin BRI tidak bisa masuk atau tidak ada respon. Semoga artikel kali ini bisa bermafaat bagi semua sahabat GSN. Tetap ikuti GSN terus karena masih banyak artikel yang akan kami bagikan kepada sahabat semua.


    Sekian dan terimakasih


    pencarian yang banyak dicari:


    • cara mengatasi sms banking bri tidak masuk
    • pemberitahuan sms banking bri
    • cara mengatasi sms banking tidak masuk
    • penyebab sms banking bni tidak masuk
    • laporan sms banking bri minimal berapa
    • sms bri telat masuk
    • cara agar sms banking masuk
    • kenapa aktivasi mobile banking bri gagal




    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +