Iklan Header

Penalti Deposito BRI 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Februari 2022, 07:35 WIB Last Updated 2022-02-01T00:35:42Z
Baca Juga
P

enalti Deposito BRI 2022– selamat sore sahabat pembaca dimanapun anda berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.


Penalti Deposito BRI 2022


Deposito BRI merupakan produk simpanan berjangka dari Bank BRI yang penarikannya atau pencairannya banya bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Bank BRI menyediakan jangka waktu deposito mulai dari 1, 3, 6, 8, 12, 18, 24 sampai 36 bulan.


Selain memberikan keleluasaan dalam memilih jangka waktu, Bank BRI juga memberikan suku bunga deposito yang sangat kompetitif. Ditambah lagi dengan produk simpanan berjangka yang menawarkan banyak sekali keuntungan, seperti bebas biaya administrasi dan fasilitas yang diberikan cukup lengkap.


Dengan membuka rekening deposito bank BRI, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas seperti perpanjangan deposito secara otomatis (Automatic Roll Over) hingga pencairan deposito secara tunai atau dipindah bukukan maupun di transfer ke rekening Bank BRI yang lain.


Baca Juga: Syarat Deposito BCA Terbaru 2022


Meskipun bebas biaya administrasi bulanan, tapi produk simpanan berjangka akan membebankan biaya untuk transaksi tertentu. Seperti biaya pencairan sebelum jatuh tempo hingga tariff pajak. Dikenal sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia, Bank BRI memberikan syarat yang cukup ringan kepada para nasabahnya yang ingin membuka tabungan deposito ini. Para nasabah hanya perlu dokumen, seperti KTP dan NPWP untuk bisa membuka rekening deposito BRI.


Pembukaan rekening deposito bisa dilakukan di kantor cabang bank BRI terdekat dari rumah kamu. Nanti aka nada 2 pilihan produk deposito yang bisa kamu buka, yaitu deposito rupiah dan valas. Kedua produk deposito ini sama-sama bebas biaya admin.


Berikut ini ketentuan biaya dan tarif deposito Bank BRI


Meskipun dibebaskan biaya administrasi bulanan, produk deposito Bank BRI masih membebankan biaya untuk transaksi tertentu. Transaksi pencairan deposito sebelum jatuh tempo akan dikenakan biaya penalti atau denda.


Selain itu, bagi siapapun yang memiliki tabungan deposito juga akan dikenakan pemotongan pajak atas bunga yang didapat dari tabungan deposito yang kamu miliki. Dalam hal pemberian bunga, Bank BRI memberikan bunga sebesar 4,25%-6% tergantung dengan besar kecilnya dana yang di depositokan.


Biaya Pembukaan Rekening Deposito BRI


Pembukaan rekening deposito BRI tidak dipungut biaya, kamu hanya akan dikenai biaya penggantian materai sebesar Rp 6.000 dan biaya setoran awal deposito BRI sebesar Rp 10 juta.


Biaya Penarikan Sebelum Jatuh Tempo


jika kamu memiliki tabungan berjangka di Bank BRI, kami sarankan untuk tidak mencairkannya sebelum jatuh tempo kecuali ada alas an yang mendesak. Karena, pencairan deposito sebelum jangka waktu yang telah ditentukan akan dikenakan biaya penalti. Besaran biaya penalti yang dibebankan oleh pihak Bank, tergantung dengan besar kecilnya dana deposito yang kamu miliki.


Tarif Pajak Deposito BRI


Pengenaan pajak penghasilan (PPh) atas bunga deposito akan dikenakan pajak final sebesar 20%. Dengan pengecualian, jika nilai deposito di atas Rp 7,5 juta maka akan dikenai pajak PPh, tapi jika nilai deposito dibawah Rp 7,5 juta tidak akan dikenai pajak PPh.


Nah, itulah sedikit informasi tentang biaya deposito Bank BRI yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa berguna bagi anda sahabat pembaca dimanapun anda sekarang berada.


Sekian dan terimakasih


pencarian yang banyak dicari:


  • cara menghitung penalti deposito bri
  • deposito bri 2021
  • bunga deposito bri 50 juta 2021
  • pengalaman deposito bri
  • cara deposito bri
  • minimal deposito bri
  • deposito bri online
  • keuntungan deposito bri






Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+