Iklan Header

Syarat Dan Cara Membuka Simpanan Deposito

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Februari 2022, 07:29 WIB Last Updated 2022-02-01T00:29:43Z
Baca Juga
S

yarat Dan Cara Membuka Simpanan Deposito – selamat siang sahabat pemabaca dimanapun Anda berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, aamiin.

Syarat Dan Cara Membuka Simpanan Deposito 


Deposito kini menjadi instrumen produk simpanan perbankan yang cukup menarik untuk menambah pundi-pundi rupiah. Salah satu alasannya, karena deposito sangat rendah risiko dan bunga yang ditawarkan lebih besar jika dibandingkan dengan bunga tabungan. Sebenarnya, untuk membuka simpanan deposito itu sangat mudah. Syaratnya pun tidak rumit, kamu hanya tinggal menyertakan dokumen-dokumen yang akan diminta oleh pihak bank.


Syarat Membuka Deposito


Hampir serupa dengan tabungan, syarat yang akan diminta oleh pihak bank untuk membuka simpanan deposito. Berikut syarat-syaratnya:


  •  Fotokopi KTP, SIM, atau paspor.
  •  Fotokopi NPWP
  •  Memiliki buku rekening tabungan di bank tersebut.
  •  Mengisi formulir permohonan pembukaan simpanan deposito.
  • Menyiapkan uang minimal untuk membuka rekening simpanan deposito.

Baca Juga: Syarat Deposito BCA Terbaru 2022

Cara Membuka Simpanan Deposito


Setelah menyiapkan persyaratan tersebut, kamu bisa datang langsung ke bank yang dipercaya untuk membuka deposito. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk membuka simpanan deposito:


1. Ambil nomor antrian untuk menuju customer service. Jangan salah mengambil nomor antrian, karena tempat untuk membuka simpanan deposito bukan di teller, melainkan di customer service. Jika bingung, minta bantuan kepada staf bank seperti security.


2. Setelah nomor antrian kamu dipanggil, maka kamu harus menyampaikan kepada customer service bahwa kamu ingin membuka simpanan deposito. Sampaikan juga dana yang akan kamu simpan dan jangka waktu depositonya. Nanti, cutomer service akan memberikan formulir yang harus kamu isi. Kamu juga bisa sekaligus menanyakan berbagai hal tentang deposito, seperti bunga deposito, dan berbagai sanksi yang bisa dikenakan jika melanggar syarat dan ketentuan simpanan deposito.


3. Isi formulir sesuai dengan data sebenarnya. Jangan lupa untuk menyertakan fotokopi dokumen yang sudah kamu siapkan dan menjadi persyaratan untuk membuka simpanan deposito. Customer service akan memeriksa kesamaan isi formulir dengan dokumen yang sudah kamu serahkan. Jika semuanya sudah selesai, maka pembukaan deposito akan langsung diproses.


4. Setelah proses selesai, customer service akan memberikan kamu sebuah dokumen berupa slip atau surat yang menyatakan bahwa kamu memiliki deposito dengan nilai tertentu dengan tenor deposito yang kamu inginkan. Pada dokumen tersebut juga akan tercantum tanggal jatuh tempo, jadi kamu harus simpan dokumen itu baik-baik, karena nanti kamu akan membutuhkannya untuk mencairkan deposito yang kamu miliki.



Proses pembukaan simpanan deposito ini sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama dan sangat mudah. Kemudian, kamu cukup menandai tanggal jatuh tempo supaya tidak terlewat waktu pencairan ataupun keliru mencairkan deposit sebelum tenor deposito berakhir.


Artikel Terkait:

pencarian yang banyak dicari:

  • prosedur pembukaan deposito
  • jenis jenis deposito
  • jangka waktu deposito pada umumnya selama
  • cara menabung deposito bri
  • cara menghitung bunga deposito
  • minimal deposito bri
  • manfaat deposito bagi nasabah
  • deposito adalah



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+