Iklan Header

Tips Agar Pernikahanmu Adem Ayem Dan Langgeng

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 10:10 WIB Last Updated 2022-02-08T03:12:03Z
Baca Juga
Tips Agar Pernikahanmu Adem Ayem Dan Langgeng - Kamu pengantin baru? Atau justru sudah lama menikah? Tapi merasa hubunganmu dengan pasangan belum cukup kuat untuk saling percaya dan merasa nyaman satu sama lain? Berikut ini ada beberapa tips agar hubunganmu dengan pasangan bisa memiliki ikatan yang lebih kuat dari sebelumnya. 


Tips Agar Pernikahanmu Adem Ayem Dan Langgeng



Apa yang penting untuk hubungan kalian sehingga kalian bisa saling berbagi dan merasa lebih nyaman dan aman? Berikut adalah daftar 8 tips sederhana namun sangat efektif dari para psikolog terkenal untuk bisa memperkuat hubunganmu dengan pasangan.



1. Ubah ponselmu ke mode diam dan coba rehat sejenak darinya


Biar Gak Bosan, Ini 11 Tips Memperkuat Hubungan dalam Pernikahanunsplash.com
Ketergantungan media sosial menekan pelepasan oksitosin (atau, seperti juga disebut, "Love Hormone") dalam tubuh kamu. Dan ternyata hormon tersebut bertanggung jawab untuk keintiman dan ikatan emosional dalam sebuah hubungan lho guys.


2. Lupakan tentang pekerjaan


Cobalah untuk melupakan pekerjaan, dan berhentilah mengecek email kantor saat kamu di tempat tidur. Jauh lebih baik untuk menghabiskan waktu bersama dan beristirahat sehingga kamu dapat menjadi produktif di tempat kerja pada hari berikutnya.


3. Ikuti rutinitas yang sama


Banyak orang dalam suatu hubungan tidak bertemu satu sama lain sepanjang hari dan memiliki kebiasaan tidur pada waktu yang berbeda. Sebanyak 75 persen pasangan melakukan hal ini secara rutin, biasanya salah satunya karena masalah pekerjaan, menonton TV, atau menjelajahi internet.


Mengikuti rutinitas tidur yang sama, setiap hari membantu kamu untuk tidur lebih nyenyak. Saat mengikuti rutinitas yang dikenal, otakmu akan menerima sinyal waktu tidur menjelang dan menyiapkan tubuh kamu untuk segera tidur.


4. Berbicaralah dari hati ke hati


Kamu tidak perlu memberi saran atau mencari solusi untuk bisa segera menyelesaikan sebuah masalah. Terkadang kita hanya ingin berbicara dan merasakan perawatan dan dukungan dari orang yang kita cintai.


5. Jangan berdebat atau masuk ke dalam pertengkaran


Saran ini diberikan oleh orang-orang yang telah menikah selama 40-50 tahun dan lebih. Pengalaman mereka mengatakan kepada mereka bahwa tidak ada pertentangan yang bernilai lebih dari satu hari perjuangan. Curt Smith mengingatkan kita untuk mencoba tidak melibatkan diri dalam argumen panas sebelum tidur. Berkelahi di tempat tidur tidak pernah membantu memecahkan masalah.



7. Jaga kamar tidurmu bebas dari anak-anak


Psikolog lain, Michael Viner-Davis, yakin bahwa satu-satunya waktu kamu dapat membiarkan anak-anak Anda tidur di tempat tidurmu adalah ketika mereka bermimpi buruk. Di saat lain, kamar tidur Anda harus menjadi ruang pribadi Anda.


8. Jangan berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaanmu


Seperti dilaporkan dalam penelitian University of Kansas, 63 persen orang yang tidur dengan hewan peliharaan mereka justru tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Hewan peliharaanmu tidak bisa tidur sepanjang malam dan sering mengganggu istirahat kalian.



Paling Banyak Dicari:


  • titik jenuh pernikahan
  • agar rumah tangga tidak membosankan
  • bosan dengan pasangan dalam islam
  • cara mengatasi bosan terhadap suami
  • jenuh dengan sifat suami
  • fase jenuh dalam hubungan
  • titik jenuh wanita
  • cara mengatasi kejenuhan dalam berhubungan intim






Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+