Iklan Header

4 Penyebab Sakit Bokong Sebelah Kanan

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 08:58 WIB Last Updated 2022-02-08T01:58:32Z
Baca Juga
P

Penyebab Sakit Bokong Sebelah Kanan – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN Dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu ada dalam kesehatan dan juga perlindungan dari allah swt, serta semoga selalu diberi rezeki yang melimpah oleh Allah swt, Aamiin.

4 Penyebab Sakit Bokong Sebelah Kanan


Sakit Bokong Sebelah Kanan dapat disebabkan oleh beberapa Faktor mulai dari gangguan sementara, memar, ketegangan otot sampai penyakit yang lebih serius yang mana dengan konsekuensi jangka lama seperti arthritis atau saraf kejepit.


Sudah kita ketahui sebelumnya bahwa bokong termasuk salahsatu bagian tubuh yang jarang mengalami nyeri, jadi dimana ketika mengalami sakit pada bokong penderita akan mengalami kesakitan dan susah melakukan aktifitas, dan biasanya si penderita tidak tau apa penyebab dari rasa sakit tersebut. 


Karena sangat banyak sekali penyebab dari sakit bokong ini, nah untuk mengetahui dengan jelas mengenai penyebabnya maka kalian harus bisa mengidentifikasikan semua yang dirass dengan baik dari mulai durasi intensitas, hingga faktor yang bisa bikin sakit reda, hingga memberat.



Berikut Ini 4 Penyebab Sakit Bokong Sebelah Kanan:


1. Memar


Penyebab pertama sakit bokong sebelah kanan bisa disebabkan oleh memar, dimana memar itu sendiri disebabkan oleh menggenangnya darah dari pembuluh darah yang rusak dibawah kulit, dengan ciri-ciri yang khas memar dapat dikenali dengan mudah seperti warna hitam-biru, dan sakit apabila di sentuh. Nah sakit bokong sebelah kanan ini bisa disebabkan oleh memar karena terjadi cidera atau benturan didaerah tersebut.


2. Saraf Kejepit


Next, saraf kejepit ini merupakan dimana kondisi tulang diskus tulang belakang keluar dari tempatnya sebab lapisan luarnya mengalami kerusakan. Oleh karena itu diskus ini dapat menekan saraf sehingga menimbulkan rasa nyeri, mati rasa, dan kelemahan Biasanya orang yang lansia, obesitas dan sering mengangkat beban berat lebih muda terkena hernia diskus ini.




Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Telinga Tersumbat Kotoran Keras

 


3. Arthritis


Berikutnya yang bisa menjadi penyebab sakit bokong sebelah kanan adalah arthritis atau radang sendi, ini merupakan penyakit yang bisa menyebabkan nyeri dan kaku pada persendian. Arthritis ini dapat disebabkan oleh menipisnya sendi secara alami, seiring pertambahan usia dan berbagai aktivitas berat lainnya, gangguan imun yang menyerang dalam persendian, nah jadi penyebab sakit bokong sebelah kanan ini adalah jenis peradangan yang terjadi pada sendi panggul.


4. Sindrom piriformis


Piriformis yaitu otot yang terletak dari mulai punggung atas sampai paha atas, yang mana dari tulang belakang bawah terdapat saraf skiatik yang membentang melewati bokong ke bagian belakang paha. Nah jadi apabila otot piriformis mengalami cedera maka ini bisa jadi penyebab rasa sakit pada bokong sebelah kanan.


Artikel Terkait:


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengobati sakit bokong sebelah kanan
  • cara mengatasi sakit bokong sebelah kanan sampai kaki
  • penyebab sakit bokong sebelah kanan saat hamil
  • gerakan untuk menghilangkan sakit bokong
  • obat herbal sakit bokong sebelah kanan
  • penyebab sakit bokong sebelah kiri
  • cara mengatasi sakit bokong sebelah kiri
  • obat sakit bokong sampai kaki kanan di apotik


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+