Iklan Header

Batumbu, Aplikasi Pinjaman Online Yang Telah Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 19 April 2022, 11:05 WIB Last Updated 2022-04-19T04:05:27Z
Baca Juga

Batumbu, Aplikasi Pinjaman Online Yang Telah Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) – selamat malam sahabat GSN dimanapun berada, apa kabarnya nih? Kami harap sahabat selalu berada dalam keadaan baik-baik saja, dan semoga kita semua selalu berada dalam perlindungan Allah SWT, Aamiin.

Batumbu, Aplikasi Pinjaman Online Yang Telah Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Batumbu merupaka sebuah perushaan Fintech P2P Lending yang menjembatani pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tengah membutuhkan modal usaha dengan memberikan modal usaha baik itu secara individu dan intstitusi.
 

Dengan adanya Batumbu ini pelaku UKM akan diberikan modal untuk usahanya, sedangkan untuk pemberi dana akan mendapatkan imbal hasil yang menguntungkan. Batumbu juga telah mengantingi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyedia layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi sejak 8 April 2019.
 

Platform ini menjadi pelantara dalam memfasilitasi pertemuan antara pelaku UKM dengan pemberi modal usaha. Dalam hal ini, Batumbu akan menjadi katalis terhadap pertumbuhan dengan memberikan akses kepada UKM dan membagikan imbal hasil yang menguntungkan kepada pemberi modal.
 

Batumbu juga telah menyediakan layanan yang menjadi solusi nyatauntuk kebutuhan pelaku UKM, platform ini berharap untuk menjadi platform yang bermanfaat untuk tumbuh kembang perekonomian di Indonesia. Sedangkan untuk pemberi modal sendiri, platform ini dapat menajdi tempat mengembangkan dana yang aman dan menguntungkan, dengan proses verifikasi berbasis teknologi serta pola kemitraan dan opsi asuransi.
 

Menjadi Penerima Pinjaman


Batumbu bisa menjadi solusi nyata untuk akselerasi pertumbuhan bisnis UKM. Pelaku UKM yang akan mengajukan pinjaman modal akan mendapatkan keuntungan, yaitu:
 

  • Memiliki proses yang mudah, aman, cepat tanpa jaminan dan minim persyaratan dokumen.
  • Jumlah dan jangka waktu pinjaman dapat kamu sesuaikan (fleksibel).
  • Suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif dan transfaran.
  • Persetujuan pembiayaan usaha sangat cepat, hanya membutuhkan waktu kurang 24 jam saja.

Prosedur Pembiayaan


Untuk mengajukan pinjaman, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Seperti berikut ini.
 

  • Pelaku UKM harus membuat akun terlebih dahulu di platform pinjaman online Batumbu.
  • Pengajuan pembiayaan dapat dilakukan bersamaan dengan proses registrasi/pembuatan akun.
  • Proses pembayaran dapat dimulai setelah platform menyetujui pengajuan pembiayaan, dan pembiayaan terdaftat di Marketplace milik platform.
  • Penyaluran pembiayaan akan diberikan kepda pelaku UKM setelah proses urun dana selesai dilakukan.

Terdapat 2 jenis pembiayaan di Batumbu, yaitu invoice financing diamana pembiayaan akan didasarkan pada invoice atas barang atau jasa yang telah didelivery. Untuk pembiayaan ini, memiliki jangka waktu sesuai dengan jangka invoice.
 


Baca Juga:  Amartha, Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar Resmi Di OJK

 


Kemudian ada pembiayaan perchase order financing, yaitu pembiayaan yang didasarkan pada percahse order atas barang dan jasa yang belum didelivery. untuk pembiayaan jenis ini, jangka waktu pembiayaannya sesuai dengan jangka waktu kontrak.
 

Bagi penerima pinjaman akan dikenakan bunga sebesar 0,9% samapi 1,5% perbulan, danjuga akan dikenakan biaya platform fee sebesar 0,3% sampai 3% pertahun, dengan pembayaran biaya keterlambatan sebesar 0,1%.
 

Menjadi Pemberi Modal di Batumbu


Terdapat beberapa keuntungan yang dapat kamu ni ati ketik menjadi pemberi modal di Batumbu, yaitu :
 

  •  Diversifikasi Fortofolio,Batumbu bisa menjadi solusi untuk para pemberi pinjaman yang ingin di verfikasi portofolio untuk mengembangkan jangka pendek dan menengah. Dengan mendervisifikai portofolio, maka resiko yang akan dihadapi pemberi modal akan lebih kecil.
  • Proteksi Asuransi, Bagi pemberi modal yang masih takut terhadap penempatan dana, Batumbu telah memproteksi produk dan layanannya dengan asuransi yang menjamin penempatan dana para pemberi modal.
  • Resiko yang Terukur, Batumbu menggunakan algoritma pinjaman yang dapat kamu andalkan, dan proses pengelolaannya sendiri akan dilakukan oleh managemen profesional dan berpengalaman di sektor usaha kecl menengah (UKM).
  •  Imbal Hasil yang Akraktif, Pemberi modal di Batumbu akan memiliki peluang mandapatkan imbal hasil (retur) yang menarik dan kompetitif.
  • Beperan dalam Memberdayakan UKM, Disamping akan mendapatkan berbagai macam keuntungan, pemberi pinjaman juga secara tidak langsung punya sumbangsih terhadap perkembangan UKM di Indonesia.

Itulah ulasan mengenai Batumbu, Platform pinjaman online yang telah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Kuangan OJK. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat pembaca dimanapun berada, tetap ikuti kami karena masih banyak artikel menarik lainnya yang akan GSN berikan kepada sahabat. Sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • daftar pinjaman online ilegal tidak usah dibayar 2021
  • daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2021
  • daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2020
  • daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk 2022
  • daftar pinjol resmi ojk 2021 bunga rendah
  • daftar pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk
  • daftar perusahaan yang terdaftar di ojk 2021
  • daftar buronan pinjaman online


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+