Iklan Header

Game Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya

Garsel Net
Sabtu, 02 April 2022, 20:33 WIB Last Updated 2022-04-02T13:33:23Z
Iklan
Baca Juga

Game Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya - Mobile Legends tidak bisa dibuka merupakan salah satu hal yang sering terjadi ketika berada di loading screen. Biasanya, hal ini kerap dipertanyakan oleh para pemain ketika ingin login ke dalam game.


Game Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka



Namun hal itu bukanlah masalah besar, karena bisa saja Mobile Legends sedang melakukan maintenance terhadap pembaruan sistem di dalam game. Sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk update patch versi terbaru.


Umumnya, Moonton selalu menyediakan pengecekan resource di awal ketika para gamer sedang melakukan login. Hal ini berfungsi sebagai pengingat untuk melakukan download resource terbaru agar mendapatkan kenyamanan dalam bermain.


Masalah kedua yang terjadi jika update patch yang membuat para pemain ketika login mengalami stuck adalah penuhnya memori di dalam penyimpanan ponsel. Jadi, pastikan untuk selalu memberikan ruang. Berikut adalah cara mengatasi Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update.


Game Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka


Setelah mengetahui beberapa alasan kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka, berikut ini adalah alasan lain Mobile Legends mengalami stuck sehingga terpental ketika akan login ke dalam game, antara lain:


1. Memiliki Kualitas Sinyal yang Tidak Stabil

Salah satu alasan yang paling sering terjadi Mobile Legends tidak bisa dibuka adalah karena memiliki koneksi jaringan atau kualitas sinyal yang tidak stabil. Game online ini membutuhkan sinyal yang baik untuk bisa beroperasi.


2. Ponsel Tidak Support

Mobile Legends merupakan game online yang memiliki sistem untuk selalu melakukan update yang di mana setiap periode memiliki engine yang bergerak maju. Selain itu, ukuran file patch pun dipastikan selalu meningkat. Hal ini membuat smartphone low-end tidak support.


3. Terdapat Virus di Ponsel

Virus masuk ke dalam ponsel merupakan hal lumrah terjadi. Bisa dari berbagai macam hal, seperti melakukan root, kemasukan malware atau habis melakukan transfer data melalui laptop atau PC.


Tips Mengatasi Masalah Stuck pada Mobile Legends


Untuk mengatasi masalah-masalah di atas, berikut ini adalah beberapa tips yang mampu mengatasi Mobile Legends tidak bisa dibuka, antara lain:


1. Mendapatkan Sinyal yang Stabil

Karena Mobile Legends merupakan game online yang wajib menggunakan jaringan internet melalui kuota data atau wifi,maka pertama-tama pastikan kedua pilihan dari jaringan tersebut memiliki kekuatan sinyal yang stabil.


2. Menghapus Cache Terlebih Dahulu

Dengan melakukan hal ini, maka akan memberikan ruang pada storage ponsel secara signifikan. Ruang tersebut dapat bermanfaat untuk Mobile Legends melakukan download resource data ketika login ke dalam game.


3. Berhentikan/Uninstall Aplikasi Tidak Terpakai

Ketika melakukan audit dengan menghapus cache, pastikan untuk memeriksa aplikasi yang tidak digunakan. Bagi pengguna Android, biasanya memiliki aplikasi bawaan ponsel yang cukup banyak. Jadi, pastikan aplikasi yang tidak digunakan untuk diberhentikan atau di uninstall.


4. Update Game Mobile Legends

Setelah mendapatkan ruang yang cukup luas setelah melakukan kedua hal tersebut, pastikan untuk melakukan update melalui Play Store terlebih dahulu.


5. Restart Ponsel

Jika sudah berhasil mengupdate game Mobile Legends, pastikan untuk login. Jika masih stuck, pastikan untuk me-restart atau me-reboot ponsel.


6. Install Ulang Mobile Legends

Setelah kelima cara di atas sudah digunakan dan masih saja Mobile Legends tidak bisa dibuka, pastikan untuk menginstal ulang Mobile Legends.


7. Komplain Via Email Official Moonton

Kumpulkan bukti-bukti dengan cara melakukan Screenshot pada cara-cara di atas dan stuck di Loading Screen Mobile Legends, kemudian kirimkan komplain tersebut dengan permohonan agar bisa memainkan Mobile Legends.

Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka adalah hal yang cukup menjengkelkan. Dengan tips-tips di atas semoga para player bisa kembali memainkan Mobile Legends, ya! Selamat mencoba!


Pencarian Yang Banyak Dicari:


  • Apa saja Hero Mobile Legends?
  • Berapa GB Mobile Legend?
  • Apa Code ML?
  • Kapan ML dihapus?




Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.INFO
Komentar

Tampilkan

Terkini


Game

+