Iklan Header

Manfaat Main Game Mobile Legends, Eits Kok Bisa ?

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 02 April 2022, 20:19 WIB Last Updated 2022-04-02T13:20:29Z
Baca Juga
Manfaat Main Game Mobile Legends, Eits Kok Bisa ? - Tak diragukan lagi, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) nomor satu di dunia. Menurut laporan Business World November 2020, Game besutan Moonton ini telah diunduh lebih dari 1 miliar dan dimainkan 100 juta pengguna aktif bulanan.


Manfaat Main Game Mobile Legends



Pertumbuhannya sangat pesat terutama di Timur Tengah, India dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia tentu saja. Secara keseluruhan, Mobile Legends: Bang Bang tersedia di 135 negara/wilayah, tersedia dalam 25 bahasa, dan beroperasi melalui lebih dari 700 server untuk memastikan game berfungsi dengan baik.


Nah, jika kamu suka banget dengan game Mobile Legends tapi sering dapat nyinyiran keluarga dan orang-orang di sekitar? Coba tunjukkan saja kepada mereka tulisan ini. Soalnya, di balik game yang sedang naik daun ini, tersimpan manfaat bagi yang memainkannya.

Mau tahu apa saja manfaat main game Mobile Legends bagi yang menggemarinya? Simak selengkapnya kelebihan atau manfaat bermain Mobile Legends berikut ini.


1. Membuat Pemainnya Mengasah Otak
Jangan kaget jika main game Mobile Legends itu sangat mengasah otak. Sebab kamu tahu sendiri, Mobile Legends adalah salah satu contoh dari jenis game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang semua pemainnya dituntut untuk memutar otak dalam membuat strategi. Baik untuk menyerang atau pun mempertahankan diri dari musuh supaya menang.

Selain strategi, kamu juga akan ‘dipaksa’ untuk belajar mengerti bahasa asing, misalnya Bahasa Inggris. Baik itu settingan game atau pun istilah-istilah dalam game-nya, kebanyakan menggunakan bahasa asing.


2. Jadi Betah di Rumah Saja
Sebelum pandemi, banyak dari kamu yang memilih ke luar rumah di saat senggang. Nah sekarang ini kita semua dituntut untuk di rumah terus. Segala macam kebutuhan, sebisa mungkin dipenuhi dengan cara online.

Bermain game Mobile Legends bisa jadi salah satu cara kamu untuk betah dan tidak jenuh di rumah terus dan tak terpikir untuk jalan-jalan ke luar. Secara tidak langsung, ini juga jadi cara kamu untuk menghindari penularan virus corona penyebab Covid-19 dengan main game di rumah.


3. Melatih Kesabaran
Tujuan yang harus dicapai di hampir semua game, termasuk Mobile Legends adalah mendapat kemenangan. Untuk bisa sampai menang, kamu tentu harus melewati berbagai macam tantangan. Kamu harus kalah, maju, mundur, kehilangan senjata, atau yang lainnya.

Jelas, hingga kemenangan bisa diraih, kamu harus banyak bersabar dibarengi menggunakan skill yang tepat dalam permainan. Tanpa sabar, misalnya dengan marah-marah, hanya akan membuat otak buntu. Jadinya rank kamu mungkin bisa turun terus menerus.


4. Melatih Kemampuan Berkomunikasi
Game Mobile Legends memang dilakukan secara online, sehingga bisa bikin pemainnya cenderung pasif. Tapi karena ini merupakan game multiplayer, di mana dalam sekali permainan dibutuhkan 5 player untuk melawan 5 player lainnya, maka pemainnya tetap saling berkomunikasi.

Ya, 5 player dalam 1 tim ini harus saling berkomunikasi dalam strateginya melawan musuh supaya menang.  Nah, hal ini tentu dapat melatih kemampuan berkomunikasi yang baik bukan?



5. Melatih Kerjasama dalam Tim Mobile Legends

Ini sih pasti. Tujuan game Mobile Legends kan supaya bisa menang. Semua player dalam satu tim harus saling kerja sama. Saling berkomunikasi dalam strategi yang sudah dibuat bersama. Jika tidak, permainan bisa kacau balau, kamu dan timmu bisa kalah.


6. Melatih Mental Saat Berkompetisi
Ini manfaat yang dirasakan para pemain yang gemar ikut berkompetisi. Ya, melatih mental. Di mana saat kalah berkompetisi, kamu akan belajar mengenai mental tahan baja yang tak gampang menyerah. Nah di saat menang, mentalmu dilatih untuk tidak sombong. Beda tipis ya dengan melatih kesabaran.


7. Ajang Mencari Teman untuk Bersosialisasi
Game Mobile Legends memang sering dilakukan dengan cara mabar bersama teman-teman di dunia nyata yang sudah kamu kenal. Tapi, ada kalanya kamu juga bermain bersama dengan player yang sama sekali tak dikenal di dunia nyata.

Karena kamu dan dia saling berkomunikasi, misalnya saat menentukan strategi tim, akhirnya kamu jadi dekat dan cocok. Bukan mustahil, kamu akhirnya ketemuan di dunia nyata, dan akhirnya menjadi sahabat.



8. Membuat Otak Berpikir Kritis
Selain mengasah otak, game Mobile Legends juga membuatmu belajar berpikir kritis. Misalnya saja saat ada serangan musuh, dan strategi yang kamu rencanakan bareng timmu gak berhasil, maka dalam waktu yang cepat otakmu akan membuat keputusan, supaya bisa bertahan dan tak kalah.

Jika hal ini dilakukan terus menerus, otakmu jadi terbiasa berpikir kritis. Pandai mengambil kesimpulan atau langkah tepat saat dalam keadaa...


Pencarian Paling Banyak Dicari:

  • Apa efek negatif bermain Mobile Legends?
  • Apakah main Mobile Legend merusak hp?
  • Apa dampak negatif bermain game online?
  • Apa dampak positif main ML?
  • dampak positif bermain mobile legend
  • bahaya mobile legend dalam islam
  • bahaya mobile legend untuk anak
  • penyakit akibat mobile legend
  • meninggal karena main mobile legend
  • korban game mobile legend


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+