Iklan Header

Daftar Jurusan Universitas Airlangga

Editor: Garutselatan.info Selasa, 21 Juni 2022, 06:12 WIB Last Updated 2022-06-20T23:12:07Z
Baca Juga

Daftar Jurusan Universitas Airlangga- Kini telah tiba masa kelulusan bagi siswa SMA ya sobat,apakah kalian juga saat ini sudah lulus dari bangku SMA? Rencana berikutnya kalian akan melanjutkan pendidikannya di univeristas mana sobat, tentunya kalian pasti akan memilih universitas favorit dan juga menyediakan kualitas dan fasilitas yang bagus, begitu bukan?

Daftar Jurusan Universitas Airlangga

Nah sobat apakah kalian memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi di universitas Airlangga? Siapa sih yang tidak tau dengan universitas yang satu ini, dimana universitas ini sudah tidak asing lagi yasobat, universitas ini juga mempunyai peminat yang cukup banyak loh, karena universitas cukup terkenal dengan sejarah nya sobat.
 

Universitas ini berlokasi di kota pahlawan, yaitu Surabaya, yang mana didirikan pada tanggal 10 November 1954, dimana bertepatan dengan perayaan hari pahlawan, selain dikenal dengan sejarahnya universitas ini juga merupakan sebuah universitas yang unggul dalam tingkat internasional loh, yang lebih menariknya lagi universitas ini adalah masuk dalam 200 universitas terbaik seasia loh.
 

Sobat apakah kalian yakin tidak tertarik dengan universitas ini? Yang kaya akan prestasi dan memiliki akreditas A ini, nunggu apalagi sobat? Pastinya akan penuh dengan kebanggan bukan jika kalian telah resmi menjadi mahasiswa di universitas ini? Lantas jurusan apa saja yang tersedia dalam fakultas ini? Simak ulasan dibawah ini!

Berikut Ini Fakultas dan Jurusan yang Tersedia dalam Universita Airlangga:


1. Fakultas Ilmu Budaya


Pertama, universitas ini memiliki fakultas ilmu budaya yang mempunyai jurusan diantaranya: sastra Inggris, sejarah, sastra Indonesia, sastra jepang, lainnya,

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis


Adapun fakultas yang kedua yang ada di universitas Airlangga ini adalah fakultas ekonomi dan bisnis yang memiliki jurusan: manajemen, akuntansi, ilmu ekonomi, ekonomi syariah, ekonomi pembangunan.

3. Fakultas Kedokteran


Adapun fakultas berikutnya yang tersedia daalam uiversitas ini adalah kedokteran yang memiliki jurusan pendidikan dokter dan kebidanan.

4. Fakultas Kedokteran Gigi


Fakultas ini memiliki jurusan pendidikan dokter gigi.


Baca Juga: Daftar Universitas Jurusan Teknik Informatika di Jawa Timur

5. Fakultas Kedokteran Hewan


Berikutnya ada fakultas kedokteran hewan yang mana memiliki jurusan kedokteran hewan.

6. Fakultas Perikanan dam Kelautan


Selanjutnya di universitas ini ada fakultas perikanan dan kelautan yang mana memiliki jurusan perikanan, budidaya perairan.

7. Fakultas Psikologi


Adapun fakultas berikutnya adalah fakultas psikologi yang mana mempunyai jurusan psikologi.

8. Fakultas Farmasi


Berikutnya dalam universitas ini tersedia fakultas farmasi yang jurusannya farmasi.

9. Fakultas Kesehatan Masyarakat.


Dalam fakultas ini terdaapat beberapa jurusan diantaranya: gizi, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, administraasi kesehatan.

10. Fakultas Sains Dan Teknologi


Jurusan yang tersedia daalam fakultas ini: system informasi, fisika, biologi, kimia, matematika,stastistika, teknik lingkungan.

11. Fakultas Hukum


Dalam fakultas ini terdapat jurusan ilmu hukum.

12. Fakultas Keperawatan


Berikutnya dakam fakultas ini terdapat jurusan ilmu keperawatan

13. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


Dalam jurusan ini terdapat beberapa jurusan: ilmu politik, sosiologi, ilmu komunikasi, hubungan internasional, antropologi, ilmu perpustakaan, administrasi Negara public,

14.Fakultas Vokasi


Terdapat beberapa jurusan, diantaranya: akuntansi, system informasi, pariwisata, kesehatan masyarakat, ilmu administrasi, pendidikan dokter gigi,radiologi, fisioterapi, perhotelan, perbankan, ilmu perpustakaan, sastra inggris,manajemen, instrumentasi, perpajakan, analisis kesehatan, manajemen pemasaran.

15.Sekolah Tinggi Maju dan Multidisiplin


Adapun jurusannya: teknik elektro, teknik industry, teknik robotika, ilmu teknik.

16. Sekolah Pascasarjana


Adapun jurusannya: ilmu hukum, militer dan kepolisian, ekonomi syariah, bioteknologi, dan teknik biomedis.

Nah sobat itulah yang dapat kami sampaikan mengenai jurusan dan fakultas yang tersedia di Universitas Airlangga, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

  • biaya universitas airlangga
  • pendaftaran universitas airlangga
  • universitas airlangga negeri atau swasta
  • s1 pariwisata unair
  • universitas airlangga kampus a
  • jurusan unair yang sepi peminat
  • universitas airlangga alamat
  • jurusan di unair dan akreditasinya


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+