Iklan Header

Daftar Jurusan Universitas Indonesia

Editor: Garutselatan.info Senin, 20 Juni 2022, 08:13 WIB Last Updated 2022-06-20T01:13:55Z
Baca Juga

Daftar Jurusan Universitas Indonesia- Sobat pastinyaa kalian kenal dengan universitas yang satu ini ya, iya universitas Indonesia, dimana universitas ini merupakan salahsatu universitas yang memiliki akreditasi A, dan oleh karena itu tidak heran ya bila universitas ini kini telah menjadi universitasn pilihan calon mahasiswa bahkan menjadi universitas favourite loh.

Daftar Jurusan Universitas Indonesia

Nah sobat apakah kalian termasuk salahsatu peminat universitas ini? Jika kalian ingin masuk universitas ini dan menjadi mahasiswa maka kalian harus memiliki tekad yang kuat, dimana nantinya kalian disini akan melakukan persaingan dengan calon mahasiswa lainnya, yang mana bisa dibilang sebagai persaingan yang ketat.
 

Kemudian apakah kalian sudah menemukan jurusan yang cocok untuk kalian ambil di universitas ini? Sebelum kalian memilih universitas kami sarankan disini agar kalian terlebih dahulu mengetahui potensi kemampuan atau bakat yang kalian miliki, dimana ini akan mempermudah kalian untuk menjalankan masa kuliah kalian begitupun dengan masa depan setidaknya kalian sudah memiliki rencana dari sekarang ya sobat.
 

Lantas jurusan apa saja yang ada di Universitas Indonesia Ini? Yuk simak ulasan dibawah ini:

Berikut Ini Daftar Jurusan Universitas Indonesia:



1. Fakultas Ilmu Komputer


Adapun fakultas yang pertama ayang dimiliki UI ini adalah fakultas computer yang terdiri dari jurusan system informasi, ilmu computer, dan teknik inforrmatika.
 

2. Fakultas Kesehatan Masyarakat


Kedua, universitas ini juga mempunyai fakultas kesehatan Masyarakat loh, dimana fakultas ini mempunyai beberapa jurusan, diantaranyaa: kesehatan masyarakat, gizi, kesehatan lingkungan, administrasi kesehatan,lainnya.
 

3. Fakultas Psikologi


Berikutnya buat kalian yang senang terhadap psikologi maka UI ini menyediakan fakulstas psikologi dengan jurusan psikologi.
 

4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis


Selanjutnya, disini universitas UI menyediakan fakultas ekonomi dan bisnis, yang memiliki beberapa jurusan diantaranya: manajemen, akuntansi, bisnis, ilmu ekonomi, ekonomi syariah, lainnya.
 

5. Fakultas Ilmu Keperawatan


Next, selanjutnya UI ini memiliki fakultas ilmu keperawatan yang memiliki jurusan ilmu keperawatan.

6. Fakultas Ilmu Administrasi


UI juga memiliki fakultas administrasi loh, adapun jurusan yang tersedia di fakultas ini adalah ilmu administrasi, administrasi Negara(publik) dan administrasi bisnis Niaga.

7. Fakultas kedokteran


Berikutnya universitas Indonesia jug memiliki fakultas kedokteran loh, yang mana tersedia dengan beberapa jurusan, diantaranya: gizi dan pendidikan dokter.
 

Baca Juga: Daftar Mata Kuliah Jurusan Teknik Informatika

 


8. Fakultas Kedokteran Gigi


Selanjutnya universitas Indonesia ini juga menyediakan fakultas kedokteran Gigi yang mana memiliki jurusan pendidikan dokter gigi.

9. Fakultas Farmasi


Universitas Indonesia ini juga memiliki fakultas farmasi loh, dimana universitas ini mempunyai jurusan farmasi.
 

10. Fakultas Hukum


Fakultas Hukum ini juga tersedia di universitas Indonesia loh sobat dengan jurusannya yaitu ilmu hukum.

11. Fakultas Teknik


Selanjutnya sobat di universitas ini menyediakan fakultas teknik loh, yang man terdiri dari beberapa jurusan diantaranya: teknik kimia, teknik sipil, teknik lingkungan, teknik mesin, ilmu teknik, teknik elektro, teknik pertimbangan, arsitektur, trknik industry, teknik perkapalan, teknik metalurgi, teknik biomedis dan desain interior.

12. Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik


Berikutnya dalam UI ini tersedia fakultas Ilmu sosial ilmu politik, yang mana terdiri dari ilmu hukum, hubungan internasional, ilmu komunikasi, ilmu politik, kesejahteraan sosial, sosiologi, antropologi, dan kriminologi.

13. Fakultas Pendidikan Vokasi


Adapun jurusan yang tersedia: pariwisata, ilmu adminitrasi, akuntansi, perpajakan,perbankan, fisioterapi, penyiaran, bisnis, aadministrasi perkantoran, public relation, administrasi kesehatan, kearsipan,mutilmedia, lainnya.

14. Fakultas MIPA


Jurusan yang terssedia: biologi, geografi, teknik geeologi, geofisika, fisika, kimia, matematika, statistika, farmasi,aktuaria, kelautan.

15.fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya


Jurusan yang tersedia: sejarah, arkeologi, filsafat, sastra dan bahasa asing, sastra dan bahasa daerah, sastra arab,sastra Indonesia, sastra inggris, sastra jepang, dan sastra korea.
 

Nah sobat itulah beberapa jurusan yang ada di universitas Indonesia, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait:

  • jurusan ui sepi peminat
  • biaya universitas indonesia
  • jurusan di ugm
  • jurusan di unj
  • jurusan di ui dan akreditasinya
  • jurusan di ui yang banyak diminati
  • jurusan di ui untuk anak ipa
  • jurusan ui soshum



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+