Iklan Header

Daftar Universitas Jurusan Psikologi di Indonesia

Editor: Garutselatan.info Senin, 20 Juni 2022, 06:28 WIB Last Updated 2022-06-19T23:28:59Z
Baca Juga

Daftar Universitas Jurusan Psikologi di Indonesia- Jurusan psikologi merupakan salahsatu jurusan yang sangat di favoritkan oleh para pelajar, tak hanya oleh pelajar Indonesia saja bahkan psikologi ini merupakan favorit diseluruh dunia, dalam psikologi tidak hanya mempelajari mengenai prilaku dan kepribadian manusia saja, melainkan jurusan yang satu ini mempunyai karir yang cukup beragam dan prospek kerja dari jurusan ini sangat terbuka lebar.

Daftar Universitas Jurusan Psikologi di Indonesia


Perlu diketahui bahwa ilmu ini mempelajari tentang jiwa secara ilmiah, sehingga lulusan jurusan psikologi ini akan mampu menyelesaikan masalah dalam seramgkain aktivitas manusia yang luas dan kompleks, prospek kerja lulusan psikologi ini dengan rata- ratanya mereka bekerja dengan yang berhubungan antara interaksi dan pelayanan manusia.

 
Didalam jurusan ini kalian akan mempelajari mengenai prilaku manusia, kebiasaan, kesehatan mental,selain itu kalian juga akan mempelajari alasan-alasan rasional yang mendasari berbagasi tindakan manusia, jadi sudah tidak heran lagi dengan jurusan ini bila banyak sekali peminatnya.
 

Nah berikutnya hal yang harus dipertimbangkan buat kalian saat memilih jurusan dan perguruan tinggi adalah kualitas universitas, dan bilamana kamu sudah tertarik untuk memilih jurusan psikologi, maka kami disini akan merekomendasikan kalian dengan universitas yang mempunyai jurusan psikologi dengan akreditasi yang sangat bagus yaitu A.
 

Berikut Ini Universitas Jurusan Psikologi Di Indonesia:


1. Universitas Diponegoro(UNDIP)


Adapun universitas yang pertama yang memiliki jurusan psikologi dengan akreditasi A yaitu universitas Diponegoro yang mana universitas ini berlokasi di Surabaya.
 

2. Universitas Gadjah Mada(UGM)


Berikutnya siapa sih yang tidak tau dengan universitas yang satu ini, universitas yang terletak dikota pelajar ini yaitu Yogyakarta, dalam universitas ini juga memiliki jurusan psikologi loh, dan jurusan ini telah mempunyai aktreditasi A.
 

3. Universitas Airlangga(UNAIR)


Berikutnya jika kalian sedang mencari universitas yang ada jurusan psikologi, maka di universitas airlangga pun menyediakan jurusan ini, dengan akreditasi yang sangat bagus, yaitu A.

 
Baca Juga: Daftar Jurusan Di Universitas Negeri Semarang

 


4. Universitas Paadjajaran(UNPAD)


Universitas yang satu ini berlokasi di kabupaten Sumedang, jawabarat, yang mana dalam universitas ini juga tersedia jurusan psikologi terbaik di Indonesia dengan akreditasi sangat bagus yaitu A.
 

5. Universitas Indonesia(UI)


Berikutnya jika kalian belum tertarik dengan universitas di atas, dan universitas ini bisa menjadi pilihan kalian juga jka ingin masuk dalam jurusan psikologi, universitas yang berlokasi di Depok ini mempunyai jurusan psikologi terbaik dan berakreditasi A.
 

6. Universitas Andalas(UNAND)


Universitas andalas ini berlokasi di padang, Sumatra Barat, dalam universitas ini juga menyediakan jurusan psikologi dengan akreditasi B, yang mana masuk dalam rumpun IPA atau SAINTEK.
 

7. Universitas Negeri Jakarta(UNJ)


Nah buat kalian nih yang bertempat tinggal di Jakarta dan tidak mau jauh dalam mengambil jurusan psikologi, kini kalian bisa mendaftarkan diri kalian di UNJ dengan mengambil jurusan psikologi loh, jangan ragu karena jurusan psikologi di universitas ini merupakan jurusan terbaaik di Indonesia dengan akreditasi A.
 

8. Unversitas Brawijaya(UB)


Universitas yang berlokasi di Malang ini juga memiliki jurusan psikologi loh, universitas ini masuk dalam peringkat 10 besar universitas terbaik di Indonesia.
 

9. Universitas Pendidikan Indonesia(UPI)


Berikutnya buat kalian yang ingin masuk dalam jurusan psikologi, UPI ini juga menyediakan jurusan psikologi loh yang masuk dalam rumpun SOSHUM.
 

10. Universitas Undayana(UNUD)


Next, berikutnya buat kalian yang ingin masuk dalam jurusan psikologi, universitas yang satu ini pantas untuk dipertimbangkan ya.
 

Nah sobat itulah beberapa universitas dengan jurusan psikologi terbaik di Indonesia, semoga bermaanfaat, sekian dan terimakasih.


Artikel Terkait:  

  • universitas jurusan psikologi terbaik di indonesia
  • universitas jurusan psikologi di jawa tengah
  • kuliah psikologi murah di jakarta
  • universitas jurusan psikologi di jogja
  • universitas yang ada jurusan psikologi di jakarta
  • universitas yang ada jurusan psikologi di medan
  • universitas swasta jurusan psikologi
  • universitas swasta jurusan psikologi saintek




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+