Iklan Header

Gaji Dosen UI dan Tunjangan Terbaru

Editor: Garutselatan.info Sabtu, 25 Juni 2022, 02:30 WIB Last Updated 2022-06-24T19:30:00Z
Baca Juga
Gaji Dosen UI dan Tunjangan Terbaru - Memiliki sebuah pendidikan yang tinggi ini menjadi banyak impian semua orang, hal tersebut dikarenakan sumber daya manusia ini akan semakin berkualitas dan tentunya dengan memiliki sebuah pendidikan tinggi nantinya menjadikan anda harus bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.
Gaji Dosen UI dan Tunjangan Terbaru 


Di Indonesia banyak sekali perguruan tinggi baik Negeri maupun swasta yang sudah memiliki sebuah keistimewaan maupun keunggulannya masing-masing. Nah, perguruan tinggi tersebut pastinya sudah memiliki sebuah tenaga pendidik atau yang biasa disebut sebagai dosen.


Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah informasi mengenai sebuah gaji dosen dari salah satu perguruan tinggi yang ada di Indonesia yaitu gaji seorang dosen Universitas Indonesia (UI). Universitas Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik yang ada di Indonesia, banyak sekali orang yang ingin bisa melanjutkan sebuah pendidikan tingginya di Universitas Indonesia.


Sebelumnya pasti anda pun ingin mengetahui berapa gaji seorang dosen di Universitas Indonesia ini? Bagi anda yang penasaran akan sebuah gaji dari dosen di Universitas Indonesia, berikut admin akan memberikan informasinya dibawah ini.


Gaji Dosen Universitas Indonesia (UI)



Berbicara mengenai gaji kebanyakan di perguruan tinggi atau universitas negeri di Indonesia lainnya, dimana besaran gaji ini akan dilihat dan ditentukan dari golongan apa yang diemban oleh seorang dosen. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa seorang dosen di perguruan tinggi negeri pastinya kebanyakan sudah diangkat menjadi PNS. Nah, gaji dosen inilah yang nantinya akan menentukan besaran gaji PNS akan diberikan.


Untuk gaji pokoknya saja seorang dosen di Universitas Indonesia bisa mencapai Rp3,4 juta hingga Rp10 juta, itu pun hanya sebuah gajinya saja. Besaran gaji tersebut nantinya setiap dosen akan memiliki besaran gaji angka yang berbeda satu sama lainnya.


Tidak hanya jabatan saja, masa mengambil dosen pun ini akan bisa mempengaruhi besaran gaji yang diterima setiap bulannya. Semakin lama dosen menjabat di di Universitas tersebut, maka akan semakin besar juga gaji yang akan dia dapatkan meskipun golongannya sama dengan dosen baru.



Tunjangan Dosen Universitas Indonesia (UI)



Selain gaji pokok yang tinggi, para dosen juga nantinya akan bisa menerima sebuah tunjangan. Banyak sekali tunjangan yang akan didapatkan oleh seorang dosen, berikut ini adalah beberapa tunjangan yang bisa didapatkan oleh seorang dosen di Universitas Indonesia (UI).


  • Tunjangan kehormatan
  • Tunjangan profesi
  • Tunjangan khusus
  • Tunjangan tambahan


Selain gaji pokok dan sebuah tunjangan yang terbilang cukup tinggi, ternyata seorang dosen Universitas atau perguruan tinggi nantinya juga bisa mendapatkan uang tambahan setiap bulannya. Berikut ini hal yang bisa dilakukan oleh seorang dosen untuk mendapatkan uang tambahan yaitu sebagai berikut.


Baca Juga: Gaji Dosen PNS dan Swasta Serta Tunjangan 

  • Menjadi dosen pembimbing di luar jam mengajar
  • Melakukan sebuah penelitian hingga berhasil dan setelah itu mempublikasikan hasil penelitian tersebut
  • Ketika dosen sudah memiliki kepakaran, maka nantinya bisa diundang di beberapa seminar yang tentunya akan mendapatkan uang tambahan lagi.

Beberapa hal diatas bisa menjadi sebuah penambahan gaji pokok tadi semakin besar, seperti sudah kita ketahui bahwa seorang pembicara pastinya akan diberikan sebuah bayaran dan yang jelas beberapa hal tersebut biasanya dilakukan diluar jam mengajarnya.


Demikianlah informasi mengenai Gaji Dosen UI dan Tunjangan Terbaru yang dapat admin sampaikan versi jabardigital.com. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik.


Sekian dan terimakasih


pencarian yang banyak dicari:

  • gaji dosen s2
  • gaji tendik ugm 2022
  • gaji dosen pns golongan 4a
  • gaji dosen pns dan tunjangannya
  • gaji dosen binus
  • gaji dosen s3
  • gaji dosen swasta
  • daftar gaji dosen ugm


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+