Iklan Header

Jurusan Di UGM Program Studi Saintek

Editor: Garutselatan.info Selasa, 21 Juni 2022, 14:45 WIB Last Updated 2022-06-21T07:45:51Z
Baca Juga

Jurusan Di UGM  Program Studi Saintek- Hallo selamat pagi sobat setia pembaca dimanapun anda berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam keadaan sehat dan juga selalu berada dalam lindungan Allah Swt, aamiin.

Jurusan Di UGM  Program Studi Saintek

Universitas Gadjah Mada adalah salahsatu universitas terbaik yang ada di Indonesia, menjadi mahasiswa di universitas ini merupakan hal yang dicita-citakan oleh semua orang, jadi tidak heran lagi jika banyak orang yang meminati untuk meneruskan jenjang pendidikannya di universitas yang bertempat di yogyokarta ini.


Universitas ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sobat, karena universitas ini merupakan universitas terbaik yang mana ini berdasarkan peringkat QS untuk Graduate Employaability di tahun 2019, di universita aini juga sudah banyak mencetak orang- orang hebat, yang mana tak lain contohnya adalah bapak presiden RI Indonesia yang merupakan lulusan dari universitas gadjah Mada.


Nah jika kalian memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di universitas ini juga, maka alangkah baiknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu mengenai fakultas  dan program studi apa saja yang ada di UGM ini, khususnya di jurusan saintek dan soshum yang banyak diminati oleh calon mahasiswa.


Lalu jurusan apa saja yang terdapat dalam program studi saintek? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!


Berikut Ini Daftar Jurusan Dalam Program Studi Saintek:


1.Biologi


Terdapat ha yang menarik di kampus UGM ini, yang mana jurusan biologi ini di universitas ini sudah berdiri sendiri yaitu menjadi fakultas biologi, yang mana fakultas ini mempunyai akreditasi yang sangat baik.

2. Geografi


Berikutnya disini ada fakultas yang termasuk dalam sains dan teknologi, dalam fakultas ini terdapat 3 jurusan diantaranya: geografi pembangunan, geografi lingkungan, dan sains informasi geografi.

3. Kedokteran Hewan


Berikut nya yang termasuk dalam rumpun saintek yaitu jurusan kedokteran hewan yang mana kini peminat jurusan ini sangat menurun ya sobat, namun buat kalian yang tertarik di jurusan ini, kalian akan memiliki peluang yang besar untuk lolos dan kuliah di universitas favourite ini.

4. Farmasi


Adapun jurusan Saintek yang lainnya adalah farmasi, jurusan ini sama halnya dengan jurusan biologi, yang mana memiliki fakultas sendiri di UGM dan memiliki akreditrasi A, tak heran jika banyak peminat yang masuk dalam jurusan ini ya sobat.

5. Kedokteran Gigi


Fakultas kedokteran gigi di UGM ini hanya memiliki dua prodi saja, yaitu hygiene gigi, dan kedokteran gigi.



Baca Juga: Daftar Universitas Jurusan Teknik Informatika Di Semarang


6. Teknologi Pertanian


Berikutnya disini jurusan yang masuk kedalam golongan saintek yaitu ada teknologi pertanian, yangvmana didalam universitas ini mempunyai tiga bidang yaitu: teknik pertanian dan biosistem, teknologi pangan dan hasil pertanian, dan teknologi industry pertanian.

7.   Pertanian


Jika kalian sedang mencari jurusan pertanian di UGM ini maka pilihan kalian sangat tepat untuk meneruskan pendidikan di universitas ini sobat, di dalam UGM ini sudah diketahui bahwa ada enam bidang di pertanian diantaranya: hama dan penyakit tumbuhan, budidaya pertanian, mikrobiologi pertanian, perikanan, sosial ekonomi pertanian dan tanah, lalu jurusannya apa saja ya?


Jurusan yang tersedia dalam fakultas ini diantaranya adalah: agronomi, akuakultur, ekonomi pertanian dan agribisnis, ilmu tanah, manajemen sumberdaya akuatik, mikrobiologi pertanian, penyuluhan dan komunikasi pertanian, proteksi tanaman, dan teknologi hasil perikanan.

8. Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan


Nah pada sebelumnya kita telah membahas mengenai kedokteran hewan, kedokteran gigi, dan kini kita pembahasan kita adalah mengenai fakultas kedokteran, kesehatan masyarakat, dan keperawatan, yang mana dalam fakultas ini memiliki tiga jurusan yaitu: gizi kesehatan, kedokteran, dan ilmu keperawatan. Jurusan ini juga cukup banyak peminatnya loh sobat.

9. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam


Dalam fakultas ini mempunyai 4 departemen besar, diantaranya fisika, ilmu computer dan elektronika, kimia dan tentunya matematika, nah berikut ini jurusan di fakultas MIPA ini yaitu: statistika, matematika, kimia, ilmu computer, geofisika, ilmu aktuaria, fisika, dan elektro daninstumentasi.
kKehutanan


Fakultas ini merupakan faklutas yang dipilih oleh presiden kita dulu loh semasa beliau melanjutkan pendidikannya, dan fakultas I ni hanya memiliki satu program studi saja yaitu jurusan kehutanan.

 

11 Peternakan


Jurusan peternakan dari fakultas peternakan ini sudah terkenal ya sobat dan mempunyai akreditasi yang sangat baik.
 

12 Teknik


Fakultas ini memiliki 13 program studi di antaranya: arsitektur, teknik elektro, teknik fisika, teknik geodesi, teknik geologi, teknik industry, teknik kimia, teknik mesin, teknik nuklir, teknik sipil, teknologi informatika, teknik biomedis.

Nah sobat itulah seputar daftar jurusan dalam program studi saintek, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.


Artikel Terkait:

  • jurusan di ugm 2022
  • jurusan vokasi ugm 2022
  • jurusan di ugm yang sepi peminat
  • jurusan di ugm dan daya tampung
  • jurusan saintek ugm sepi peminat
  • jurusan saintek ugm dan daya tampung
  • jurusan soshum ugm
  • daya tampung utul ugm 2022

 



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+