Iklan Header

Jurusan Di UI

Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 Juni 2022, 11:17 WIB Last Updated 2022-06-29T02:54:08Z
Baca Juga

Jurusan Di UI- Apakah universitas ini merupakan universitas yang kamu impikan setelah lulus bangku SMA? Tidak heran juga sih sobat jika kalian memfavoritkan universitas yang satu ini, namun jika memang benar kalian memfavoritkan universitas ini dan kalian ingin menjadi mahasiswa di universitas ini, maka kalian harus benar- benar memiliki tekad yang kuat loh.

Jurusan Di UI

Mengapa demikian? Karena disini kalian akan bersaing dengan ribuan bahkan jutaan calon mahasiswa univeristas ini dari seluruh penjuru dunia loh, dan proses masuk ke universitas ini juga sangat ketat bisa di persentasekan hanya sekitar menerima 3% saja loh.
 

Berbicara mengenai kualitas dan fasilitas yang dimiliki oleh universitas ini tidak perlu diragukan lagi ya sobat, universitas ini mempunyai akreditasi yang unggul oh, yaitu A, bahkan UI ini juga merupakan universitas terbaik di Indonesia, universitas ini dikenal dengan jas kuningnya loh.
 

Nah dan jika kalian sudah memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di universitas ini, maka kenali terlebih dahulu jurusan yang tersedia dan cocokan dengan potensi yang kalian miliki dalam diri kalian. Apa saja jurusannya? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini!
 

Berikut ini Daftar Jurusan Di UI:


1. Fakultas Komputer


Dalam fakultas ini mempunyai beberapa jurusan diantaranya: system informasi, ilmu computer, dan teknik informatika.


2. Fakultas Kesehatan Masyarakat


Jurusan yang tersedia dalam fakultas ini yaitu: kesehatan masyarakat, gizi, kesehatan lingkungan, administrasi kesehatan, lainnya.

3. Fakultas psikologi


Tersedia jurusan: psikologi, jurusan ini sangat banyak peminatnya ya sobat.

4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis


Dalam fakultas ini terdiri beberapa jurusan diantaranya: manajemen, akuntansi, bisnis, ilmu ekonomi, ekonomi syariah,lainnya.


5. Fakultas llmu Keperawatan


Jurusan yang tersedia dalam fakultas ini adalah: ilmu keperawatan

6. Fakultas Ilmu Administrasi


Dalam fakultas ini terdiri dari beberapa jurusan diantaranya: ilmu administrasi, adiministrasi Negara public, administrasi bisnis niaga.
 

Baca Juga: Jurusan di Universitas Terbuka Kupang

 


7. Fakultas Kedokteran Gigi


Adapun jurusan yang tersedia yaitu: pendidikan dokter gigi.

8. Fakultas kedokteran


Jurusan yang tersedia dalam fakultas ini adalah: gizi, dan pendidikan dokter.

9. Fakultas Farmasi


Adapun dalam fakultas ini tersedia jurusan farmasi saja.

10. Fakultas Hukum


Berikutnya disini tersedia fakultas hukum yang mana didalamnya tersedia jurusan ilmu hukum.

11. Fakultas Teknik


Berikutnya dalam universitas Indonesia ini tersedia fakultas teknik yang mana didalamnya terdapat jurusan sebagai berikut: teknik kimia, teknik sipil, teknik lingkungan, teknik mesin, ilmu teknik, teknik elektro, teknik pertambangan, arsitektur, teknik industry, teknik perkapalan,teknik metalurgi, teknik biomedis, desain interior.

Artikel Terkait:


12. Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik


Selanjutnya dalam fakultas ini juga terdapat beberapa jurusan diantaranya: ilmu hukum, hubungan internasional, ilmu komunikasi, ilmu politik, kesejahteraan sosial, sosiologi, antropologi, dan kriminologi.

13. Fakultas Pendidikan Vokasi


Dalam fakultas ini tersedia beberapa jurusan diantaranya: pariwisata, ilmu administrasi, akuntansi, perpajakan, perbankan, fisioterapi,penyiar, bisnis, administrasi perkantoran, public realtions, kearsipan dan administrasi kesehatan.

14. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam


Berikutnya dalam fakultas MIPA ini juga banyak sekali jurusan diantaranya: biologi, geografi, teknik geologi, geofisika, fisika, kimia, matematika, statistika, farmasi, aktuaria, dan kelautan.

15. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya


Adapun jurusan yang tersedia dalam fakultas ini yaitu: sejarah, aerkeologi, filsafat, sastra dan bahasa asing, sastra dan bahasa daerah, sastra arab, sastra indonesi, sastra inggris, sastra jepang, dan sastra korea.


Nah sobat itulah beberapa fakultas dan jurusan yang ada di UI, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • jurusan di ui yang peminatnya sedikit
  • jurusan di ugm
  • jurusan di ui yang banyak diminati
  • jurusan di ui untuk anak ipa
  • jurusan di ui dan akreditasinya
  • jurusan di ui soshum
  • jurusan di uin
  • jurusan di ui dan passing grade


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+