Iklan Header

Universitas Indonesia dan Jurusannya

Editor: Garutselatan.info Kamis, 23 Juni 2022, 03:30 WIB Last Updated 2022-06-22T20:30:00Z
Baca Juga
Universitas Indonesia dan Jurusannya- Universitas Indonesia merupakan salahsatu universitas terfavorite dan terbaik yang ada di Indonesia, lebih simplenya lagi universitas ini disebut dengan UI, universitas ini menjadi salahsatu universitas incaran oleh mereka yang baru saja lulus bangku SMA.
Universitas Indonesia dan Jurusannya


Perlu diketahui bahwa universitas Indonesia ini merupakan perguruan tinggi yang mempunyai sejarah institusi pendidikan paling tua di Asia, universitas ini sebelumnya adalah sekolah tinggi ilmu kesehatan yang mana dibangun oleh Belanda pada tahun 1849, seiring dengan berjalannya waktu dan proses yang luar biasa pada tahun 1950 berubah menjadi universitas Indonesia.
 

Nah kampus utama universitas Indonesia ini kini berlokasi di bagian utara Depok, tepatnya di perbatasan antara wilayah Depok dan Jakarta selatan, universitas ini kini mempunyai 13 fakultas, program sarjana, dan program vokasi, tidak heran jika universitas ini menjadi tujuan calon mahasiswa karena universitas ini merupakan salahsatu dari tiga perguruan terbaik yang ada di Indonesia.
 

Yang menjadi pertimbangan kalian saat memilih universitas pasti dengan akreditasi yang dimiliki universitas tersebut, memang begitu bukan? Jangan khawatir karena universitas ini telah mempunyai akreditasi yang unggul yaitu A, jadi kualitas dan fasilitasnya tidak diragukan lagi ya sobat!
 

Nah jika kalian ingin menjadi mahasiswa di universitas ini maka kalian harus bersungguh- sungguh untuk belajar karena masuk kedalam universitas ini sangat ketat loh, kalian disini akan bersaing dengan beberapa calon mahasiswa lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia, jika kalian mendambakan universitas ini maka kita sekarang kenali terlebih dahulu mengenai jurusan yang tersedia dalam universitas ini!
 

Berikut Ini Daftar Jurusan Universitas Indonesia:



Universitas Indonesia ini mempunyai beberapa fakultas diantaranya:

1. Fakultas Kesehatan Masyarakat


Adapun jurusan yang tersedia dalm fakultas ini yaitu: kesehatan masyarakat, gizi, administrasi kesehatan, kesehatan lingkungan, lainnya.

2. Fakultas Ilmu Komputer


Jurusan yang tesedia dalam fakultas ini: teknik informatika, system informasi, ilmu computer

3. Fakultas Psikologi


Jurusan tersedia: psikologi

4. Fakultas Ilmu Keperawatan


Adapun jurusan yang tersedia dalam fakultas ini yaitu: ilmu keperawatan

5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis


Jurusan yang tersedia dalam fakultas ini: manajemen, akuntansi, bisnis, ilmu ekonomi, ekonomi syariah, lainnya.

6. Fakultas Ilmu Administrasi


Jurusan yang tersedia dalam fakultas ini yaitu: ilmu administrasi, administrasi Negara public, administrasi bisnis niaga.

7. Fakultas kedokteran


Adapun jurusan yang tersedia dalam fakultas ini adalah gizi dan pendidikan dokter



Baca Juga:  Jurusan di Universitas Terbuka Di Bandung 


8. Fakultas Kedokteran Gigi


Jurusan yang tersedia dalam fakultas ini adalah pendidikan dokter gigi.

9. Fakultas Farmasi


Jurusan dalam fakultas ini adalah farmasi

10. Fakultas Hukum


Jurusan yang tersedia dalam fakultas ini adalah ilmu hukum.

11. Fakultas Ilmu sosial ilmu Politik


Jurusan yang tersedia: ilmu hukum, hubungan internasional, ilmu komunikasi, ilmu politik, kesejahteraan sosial, ilmu politik, sosiologi, antropologi, dan kriminologi.

12. Fakultas Teknik


Nah adapun jurusan yang tersedia dalam fakultas ini adalah diantaranya: teknik kimia, teknik sipil, teknik lingkungan, teknik mesin, ilmu teknik, teknik elektro, teknik pertambangan, arsitektur, teknik industry, teknik perkapalan, teknik metalurgi, teknik biomedis,dan desain interior.

13. Fakultas Pendidikan Vokasi


Jurusannya diantaranya: pariwisata, ilmu administrasi, akuntansi, perpajakan, perbankan, fisioterapi,broadcasting,, bisnis, administrasi perkantoran, public relations, administrasi kesehatan,kearsipan, multimedia.

14. Fakultas ilmu pengetahuan Budaya


Jurusan yang dimiliki: sejarah, arkeologi, filsafat, sastra dan bahasa asing, sastra dan bahasa daerah, sastra arab, sastra inggris, sastra Indonesia, sastra jepang, dan sastra korea.


15. Fakultas MIPA


Jurusannya diantarnya: biologi, geografi, teknik geologi, geofisika, fisika, kimia, matematika, statistika, farmasi, aktuaria, kelautan.
 

Nah sobat itulah seputar universitas Indonesia dan jurusannya, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.


Artikel Terkait:

  • biaya universitas indonesia
  • jurusan ui sepi peminat
  • universitas indonesia dimana
  • jurusan di ugm
  • jurusan di ui yang banyak diminati
  • jurusan di ui untuk anak ipa
  • simak ui
  • jurusan di ui dan akreditasinya


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+