Iklan Header

14 Cara Memperbaiki Hp yang Kemasukan Air Terbaru 2023

Editor: Garutselatan.info Senin, 24 Oktober 2022, 10:42 WIB Last Updated 2022-10-25T05:00:48Z
Baca Juga
14 Cara Memperbaiki Hp yang Kemasukan Air Terbaru - Apakah kalian pernah melakukan hal ceroboh hingga hp kalian terjatuh ke air? Ketika hal itu terjadi tidak bisa dikatakan sebagi sesuatu hal yang wajar ya sobat, karena akan terdapat beberapa gejala kerusakan ketika hp kemasukan air.

Cara Memperbaiki Hp yang Kemasukan Air
14 Cara Memperbaiki Hp yang Kemasukan Air


Tetapi jangan panik  dulu sobat, karena kalian bisa mengatasi hal ini dengan sendiri loh, kalian jangan langsung panic ya, jika hp kalian kemasukan air, maka hal yang sering dilakukan adalah memasukkannya kedalam beras, namun perlu di ingar bahwsanya hal ini belum tentu bisa membantu ya.
 

Disini kami akan memberikan cara kepada kalian mengenai cara mengatasi hp yang kemasukkan air, penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!
 

Berikut Ini 14 Cara Mengatasi HP yang Kemasukan Air Terbaru



Adapun caranya, sebagi berikut:


1. Keluarkan Air yang masuk dan segera Matikan Hp nya


Cara yang pertama, yang bisa kalian lakukan disaat hp kalian terjatuh kena air maka silahkan kalian segera keluarkan air yang masuk kedalam hp kalian dan segera kalian matikan handphonenya, ataupun bisa mencabut langsung baterainya.
 

2. Tidak Menggerak-gerakan Hp


Cara yang kedua yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi hp yang masuk air adalah dengan tidak menggerak-gerakan atau menggoyangkan hpnya, jika kalian beranggapan bahwa dengan menggerakan hp bisa mengeluarkan airnya, maka itu merupakan kesalahan besar loh, karena ini akan menyebabkan air menyebar luas kesemua permukaan.
 

3. Tidak Langsung Menghidupkan Hp


Berikutnya, hal ini mungkin akan segera kalian lakukan untuk mengecek keadaan hp kalian, namun ini merupakan suatu hal yang salah loh, karena dengan hal ini akan menyebabkan korsleting pada komponen hp.


4. Mengamankan LCD dan Baterai


Selanjutnya, silahkan kalian amankan terlebih dahulu lcd dan baterai hp karena komponen kedua ini gampang rusak jika terknea air, namun jika baterai hp yang kalian miliki adalah system tanam, maka jangan sekalipun kalian coba melepaskannya, kalian cukup melepas memory dan sim card nya saja.
 


Baca Juga: 15 Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bis di Sentuh Dengan Mudah Terbaru 2022


5. Membersihkan Dengan Tisu


Tahap berikutnya, jika kalian telah mengamankan semua benda yang penting dalam hp maka kalian silahkan lap semua sisa air yang tersisa di hp dengan hati-hati.
 

6. Menggunakan Vacuum Cleaner


Untuk membersihkan sisa-sisa air dalam handphone kalian, maka kalian bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya, namun perlu di ingat jika kalian menggunakan alat ini maka kalian harus penuh dengan hati-hati agar tidak merusak komponen yang lainnya yang ada di hp.
 

7. Tidak Memasukkan hp ke Dalam Beras


Selanjutnya, mungkin kebanyakan orang mengetahui bahwasanya dengan memasukkan hp kedalam beras akan membuat hp kembali normal lagi, namun itu merupakan salahsatu hal yang tidak baik ya sobat, karena ditakutkan debu yang terdapat debu sehingga akan merusak komponen yang lainnya.
 

8. Jangan menggunakan Hair Dryer


Berikutnya, sobat jika kalian ingin mengeringkan hp, yang terkena air, jangan sesekali kalian mencoba mengeringkannya dengan hair dryer,karena hal ini justru akan mendorong air masuk kedalam.
 

9. Jangan Mengecas HP


Adapun hal yang harus kalian hindari ketika hp kalian terjatuh kedalam air, maka sebaiknya kalian jangan langsung mengecaskan hp nya yak arena hal ini akan menyebabkan kerusakan yang lebih fatal
 

10. Jangan di Jemur Di Paparan Matahari



Next, jika kalian berinisiatif untuk mengeringkan hp di bawah sinar matahari maka itu merupakan hal yang salah loh, karena hal ini justru akan merusak hp kalian.
 

11. Menggunakan Silica Gel


12. Tidak Menekan Tombol Sembarangan


13. Meggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan kotoran


14. Membawa hp ke konter servis


Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengatasi hp kena air baterai tanam
  • cara memperbaiki hp mati total kena air baterai tanam
  • hp kemasukan air di layar
  • hp kena air tapi masih hidup
  • cara mengatasi hp yang kemasukan air
  • cara menghilangkan air di hp samsung
  • speaker hp kemasukan air
  • cara menghilangkan air di hp oppo


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+